logo


Ratusan Karyawan Freeport dari Mimika Gelar Demo di Monas

Ratusan karyawan PT Freeport Indonesia menggelar demonstrasi di sekitar Patung Kuda kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

7 Maret 2017 11:15 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. google

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ratusan karyawan PT Freeport Indonesia menggelar demonstrasi di sekitar Patung Kuda kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Dalam aksinya, mereka menuntut pemerintah tidak mengubah status kontrak perusahaan asal Amerika Serikat tersebut menjadi Izin Usaha Khusus Pertambangan (IUPK).

"Kami kontribusi pada negara, jangan hanya bicara pada kepentingan negara saja. Tapi juga pikirkan kepentingan rakyat di Freeport," kata Koordinator Gerakan Solidaritas Peduli Freeport, Maikel Adi, Selasa (7/3).


Akan Terjadi Keributan di Papua Jika Warga Asli Papua 'Dirumahkan' Freeport

Maikel mengatakan, ratusan pekerja Freeport yang datang tersebut merupakan karyawan yang datang langsung dari Kabupaten Mimika. Menurut Maikel, para pekerja kini prihatin dan was-was lantaran banyak yang sudah dirumahkan oleh Freeport.

"Para pekerja Freeport saat ini sudah banyak yang dirumahkan lantaran terhambatnya ekspor konsentrat dan ketidakpastian investasi," imbuhnya.

Gerakan Mahasiswa Dukung Langkah Pemerintah Soal Freeport

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan