logo


Agenda Ahok di Hari Pertama Cuti, Sidang!

7 Maret 2017 06:00 WIB

Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersiap menjalani sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama di PN Jakarta Utara, Jakarta, Selasa (27/12).
Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersiap menjalani sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama di PN Jakarta Utara, Jakarta, Selasa (27/12). EPA/Bagus Indahono/POOL

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengaku belum memiliki agenda apapun guna mengisi hari pertama cuti kampanye putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 hari ini.

Yang pasti, kata Ahok, hari ini Selasa (7/3), ia akan menjalani sidang lanjutan kasus penodaan agama yang menjeratnya.

"Besok (hari ini) saya mau sidang. Sidang strategi duduk yang baik. Setelah itu pulang cepat," ungkap Ahok di Balai Kota, Senin (6/3).


Soal Aksi 'Walk Out' Ahok, Gerindra: Dia Panik

Diketahui, persidangan kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan kembali digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (7/3) hari ini.

Setelah merampungkan pemeriksaan saksi pelapor dan saksi ahli dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU), sidang ke-13 kali ini akan beragendakan pemeriksaan saksi dari pihak terdakwa Ahok.

Salah satu tim kuasa hukum Ahok, Humprey Djemat, mengatakan, tiga saksi rencananya akan dihadirkan pihaknya.

“Rencananya tiga saksi dari pihak kami yang akan dihadirkan. Pertama. Bambang Waluyo Djojohadikoesoemo. Kedua, Analta Amier, dan saksi ketiga adalah Eko Cahyono,” kata Humprey saat dikonfirmasi, Senin (6/3).

Saksi fakta pertama, yakni Bambang Waluyo diketahui merupakan wakil ketua koordinator bidang Pengabdian Masyarakat dan Kebijakan Publik Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar. Pada saat sosialisasi budi daya ikan kerapu di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, 27 September 2016 lalu, Bambang turut hadir dan mendengarkan Ahok saat menyampaikan pidato yang menjeratnya sebagai terdakwa.

Sementara Andi Analta, merupakan kakak angkat dari Ahok. Humprey berharap saksi-saksi tersebut nantinya diharapkan bisa meringankan dakwaan Ahok. Sementara, Eko Cahyono diketahui adalah Wakil Rektor Universitas Darma Persada Jakarta.

 

Sandi Sebut Program-program Ahok yang Pro Rakyat Akan Dilanjutkan

Halaman: 
Penulis : Riana