logo


Kunjungan 15 Kepala Negara Tenggelam dalam Kehebohan Raja Salman

Hampir setiap hari seluruh stasiun televisi membahas kedatangan Raja Salman dengan rombongannya yang terkesan mewah mulai dari mobil, tangga elevator hingga fasilitasnya saat berkunjung ke Indonesia.

6 Maret 2017 19:25 WIB

Presiden Jokowi bergandengan dengan Raja Salman dalam rangkaian kunjungan kenegaraan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3).
Presiden Jokowi bergandengan dengan Raja Salman dalam rangkaian kunjungan kenegaraan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3). Setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Harus diakui, kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud beberapa waktu lalu telah memantik kehebohan, takjub, dan perhatian publik. Situasi itu tidak hanya terjadi di Indonesia. Beberapa media internasional juga berkali-kali memberitakan dan membahas peristiwa kunjungan bersejarah pimpinan negara Arab Saudi itu.

Di dalam negeri, pemberitaan yang terus menerus dan berulang-ulang terhadap kunjungan Raja Salman juga telah mengalihkan perhatian publik terhadap berbagai situasi lainnya. Salah satunya adalah kunjungan belasan kepala negara peserta Konferensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Association (IORA) tahun 2017.

Wakil Presiden, Jusuf Kalla mengakui adanya perbedaan kehadiran Raja Salman dengan 15 kepala negara yang hadir mengikuti KTT IORA di JCC Senayan, Jakarta.

"Hari ini 15 Kepala Negara hadir di Indonesia tapi tidak ada yang tahu. Tapi begitu Raja Salman hadir, semua jadi heboh," kata Kalla dalam acara Rakernas Institut Lembang 9 di Hotel Mercure, Jakarta, Senin (6/3/2017).

Menurut Kalla, hal itu beralasan. Hampir setiap hari seluruh stasiun televisi membahas kedatangan Raja Salman dengan rombongannya yang terkesan mewah mulai dari mobil, tangga elevator hingga fasilitasnya saat berkunjung ke Indonesia.

JK mengatakan, selama satu minggu bangsa Indonesia hanya dihebohkan dengan kedatangan Raja Salman.


Kata Pengamat, Kedatangan Raja Salman Membuat Citra Jokowi...

"Padahal, saya kalau ke Arab Saudi hanya berada di halaman kecil koran saja, tidak jadi berita apa-apa," kata Jusuf Kalla.

Konferensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Association (IORA) tahun 2017 bertujuan untuk meningkatkan komitmen negara-negara anggota IORA untuk menciptakan keamanan dan stabilitas kawasan demi kesejahteraan bersama.

"Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Association (IORA) bertujuan untuk meningkatkan komitmen negara-negara anggota IORA untuk menciptakan keamanan dan stabilitas kawasan demi kesejahteraan bersama," tegas Desra dalam sambutan pembukaan IORA Committee of Senior Officials Meeting (CSOM), Minggu, (5/3/2017)  di Jakarta.

Raja Salman Terkesan Pastor Katolik di Bali Bisa Bahasa Arab

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas