logo


Klarifikasi Istana Tentang Kalung Berlian untuk Iriana Jokowi dari Raja Salman

Tersebar informasi di dunia maya tentang Raja Salman yang memberikan kalung berlian kepada Ibu Negara Republik Indonesia, Iriana Jokowi.

6 Maret 2017 17:11 WIB

Seskab Pramono Anung.
Seskab Pramono Anung. setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Kabinet Pramono Anung menepis kabar mengenai Iriana Jokowi, Ibu Negara Republik Indonesia yang menerima Hadiah dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al-Saud.

Seperti dikutip dari Tempo, Pramono Anung memberikan Pernyataan "Saya kebetulan mengikuti semua acara (Raja Salman) yang berlangsung. Tidak ada itu (pemberian kalung ke Iriana). Tidak pernah ada," ujar Pramono saat dicegat di kompleks Istana Kepresidenan, 06/03/2017

Menurut Pramono, dilansir dari republika dan merdeka kabar terkait pemberian kalung berlian pemberian Raja Salman tersebut sudah beredar sejak Raja Arab Saudi belum tiba di Indonesia. Bahkan, sejak dua minggu sebelum kedatangan Raja Salman, kabar tersebut telah sampai ke pihak istana. Maka dari itu, Pramono menegaskan tak ada pemberian kalung berlian maupun cinderamata lainnya yang diberikan oleh Raja Salman ke Ibu Negara. 


Nasi Kebuli, Santapan Utama Raja Salman

Pramono Anung menyatakan, seperti dilansir dari Republika, selama pemerintahan Jokowi, memang tidak ada tradisi pemberian barang tertentu sebagai Cinderamata, oleh -oleh atau kenang-kenangan.

Seperti diketahui, tersebar informasi di dunia maya tentang Raja Salman yang memberikan kalung berlian kepada Ibu Negara Republik Indonesia, Iriana Jokowi. Kalung berlian dengan harga yang tinggi itu disebut-sebut sebagai oleh-oleh atau tanda kenangan dari Raja Arab atas kedatangannya pada 1 Maret 2017.

Setelah Raja Salman, Nanti akan Ada Pemimpin Negara Lain yang Berkunjung ke Indonesia

Halaman: 
Penulis : Bayu Mukti