logo


Pengamat Sebut Pemerintah Belum Mampu Menjaga Laju Inflasi

"Masalah ini sering berulang dan belum ada solusi tepat dari pemerintah," ucap Andi Sinulingga.

6 Maret 2017 16:03 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat Politik Pangan Andi Sinulingga mengatakan bahwa sapai saat ini pemerintah belum mampu menjaga tingginya laju inflasi di tanah air.

"Sampai saat ini inflasi kita terus naik, pemerintah belum mampu membendung cepatnya laju inflasi ini tersebut," demikian kata Pengamat Politik Pangan Andi Sinulingga saat di hubungi Jitunews.com, Senin(6/3).

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa naiknya inflasi sangat di pengaruhi oleh masih belum stabilnya harga pangan pokok.


Gogobli.com Ramaikan Pasar E-Commerce Indonesia

"Harga pangan pokok kita masih belum stabil, saat panen raya harganya anjlok sementara ketika musim gagal panen harga melejit dengan cepat dan tidak mampu di kontrol oleh pemerintah," demikian katanya.

Ia mengatakan bahwa harga kebutuhan pangan pokok seperti cabe rawit merah yang sering kali menjadi momok bagi kenaikan inflasi di tanah air.

"Masalah ini sering berulang dan belum ada solusi tepat dari pemerintah," tukasnya.

Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu sebelumnya Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan bahwa pihak pemerintah akan terus membendung laju inflasi di Indonesia degan menjaga kondisi harga pangan pokok. Pemerintah akan mengupayakan langkah cepat dalam mengontrol dan menstabilkan harga pangan serta mengupayakan ketersediaan stok pangan yang kontinu di pasar-pasar.

Tak Sekedar Hadir, Gogobli.com Langsung Tawarkan Komitmennya

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Syukron Fadillah