logo


Panen Selada di Lanud Sultan Hasanuddin

Bercocok tanam selada ini memanfaatkan lahan yang ada di wilayah Lanud Sultan Hasanuddin.

6 Maret 2017 09:18 WIB

Panen Selada di Lanud Sultan Hasanuddin
Panen Selada di Lanud Sultan Hasanuddin Dispenau

MAKASSAR, JITUNEWS.COM - Meski dihadapkan dengan berbagai tugas dan kesibukan kegiatan penerbangan, namun anggota Lanud Sultan Hasanuddin masih menyempatkan waktu dan perhatiannya untuk membudidayakan berbagai jenis tanaman sayuran dan buah-buahan.

Beberapa bulan yang lalu kegiatan bercocok tanam digalakkan, kali ini tiba saatnya yang dinanti panen berbagai jenis sayuran seperti selada, sawi, kangkung, kacang panjang, cabai serta buah buahan, di area belakang Mako Lanud Sultan Hasanuddin.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bowo Budiarto, yang juga memiliki kemampuan dalam bidang pertanian, melaksanakan kegiatan panen selada beserta para Kadis dan anggota, belum lama ini.


Hidroponik Rusun Marunda: Bertani di Tengah Keterbatasan

Danlanud Sultan Hasanuddin menyampaikan bahwa bercocok tanam selada ini memanfaatkan lahan yang ada di wilayah Lanud Sultan Hasanuddin.

"Meskipun dengan lahan yang sempit masih dapat bercocok tanam baik dengan sistem hidroponik maupun bercocok tanam media tanah," tukas Marsma TNI Bowo Budiarto.

Dikatakan Marsma TNI Bowo Budiarto, pertanian merupakan kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati atau pemanfaatan lingkungan baik secara mandiri maupun kelompok untuk menghasilkan bahan pangan. Untuk itu diharapkan, agar anggota Lanud peduli dengan pertanian, dan manfaatkan waktu yang ada untuk berbuat yang positif.

"Mengelola pertanian apabila dikerjakan secara profesional akan memberikan suatu kepuasan dan kebahagiaan dari hasil yang diperoleh, serta dapat memberikan penghasilan tambahan guna meningkatkan kesejahteraan rumah tangga," jelas Marsma TNI Bowo Budiarto.

Selain selada yang menggunakan media hidroponik juga terdapat beberapa jenis tanaman lain yang dibudidayakan dengan menggunakan media tanah diantaranya cabai, tomat, sawi hijau, kangkung, pare dan sawi.

Kendala yang Mendera Pertanian Hidroponik di Rusun Marunda

Halaman: 
Penulis : Riana