logo


Kata Pengamat, Kedatangan Raja Salman Membuat Citra Jokowi...

Pasalnya, menurut Hendri, pasca aksi damai 411 dan 212, citra Jokowi terus menurun akibat dicitrakan melindungi Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan berseberangan dengan umat Islam.

6 Maret 2017 07:22 WIB

Presiden Jokowi menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3/2017).
Presiden Jokowi menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3/2017). Biro Pers Setpres

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, menilai bahwa kedatangan Raja Salman ke Indonesia meningkatkan citra Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya, menurut Hendri, pasca aksi damai 411 dan 212, citra Jokowi terus menurun akibat dicitrakan melindungi Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan berseberangan dengan umat Islam.

"Citra Jokowi sedikit tertolong dengan kehadiran Raja Salman. Pasca 411 dan 212 citra Jokowi terus menurun akibat dicitrakan melindungi Ahok dan berseberangan dengan Islam," beber Hendri, belum lama ini.


Kedatangan Raja Salman ke DPR Bukti Islam Tidak Anti Demokrasi

Lebih jauh, Hendri menyayangkan kunjungan Raja Salman kali ini kurang bermakna bagi Rakyat Indonesia. Sebab, kata dia, Istana lebih fokus dengan penyampaian pesan kunci yang tidak jauh dari pencitraan, seperti Jokowi kehujanan saat berusaha memayungi Raja Salman, misalnya.

"Hal yang menjadi sangat mendasar dan ditunggu pembahasannya seperti penanganan korban crane jatuh serta perlakuan untuk lebih menghargai TKI kita tidak termasuk dalam hal yang secara kuat disampaikan ke publik," tukas Hendri.

"Istana juga terkesan membiarkan terhadap 'meme' atau cerita tidak penting dari kunjungan ini, seperti selfie dengan Raja Salman dan cerita hiperbola Ahok bersalaman dengan Raja Salman," lanjut Hendri.

Ini Komentar Raja Salman Soal Kehidupan Beragama di Indonesia

Halaman: 
Penulis : Riana