logo


Hanura Lempar Kode Dukung Jokowi Dua Periode

Soal kepagian atau tidak, ini adalah wujud komitmen Hanura. Hanura adalah salah satu partai dengan slogan 'Hanura Tak Akan Khianat'.

6 Maret 2017 11:59 WIB

Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan saat acara pelantikan pengurus DPP Partai Hanura periode 2016-2020 di Sentul International Convenction Center( SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2).
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan saat acara pelantikan pengurus DPP Partai Hanura periode 2016-2020 di Sentul International Convenction Center( SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2). Jitunews/Rezaldy

Kemarin Pak Oso menggunakan istilah para ahli infak. Saat prosesi pengukuhan, Pak Oso melempar pertanyaan 'Siapa yang harus didukung di 2019', saat itu para hadirin (kader dan simpatisan Hanura) kompak menjawab Jokowi. Apakah ini artinya Hanura akan mendukung Jokowi di 2019 mendatang? Apa tak terlalu pagi pernyataan dukungan tersebut?

Bisa jadi itu kode bahwa Hanura bakal mendukung Pak Jokowi. Karena kita sebagai salah satu partai koalisi yang mendukung pemerintah saat ini, pastinya kita (Hanura) mendahulukan pilihan kita yang awal, yaitu pasangan Jokowi-JK, selagi pemerintah masih berpihak kepada rakyat. Dengan statement ketua umum itu, menandakan bahwa sejauh ini Partai Hanura melihat pemerintah masih berpihak kepadakrakyat.

Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan saat acara pelantikan pengurus DPP Partai Hanura periode 2016-2020 di Sentul International Convenction Center( SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2/2017). (Foto: Jitunews/Rezaldy).


Prabowo Dipastikan Menang Pilpres 2014 dan 2019 Jika Pilih Orang Ini Sebagai Cawapres! Siapa?

Soal kepagian atau tidak, ini adalah wujud komitmen Hanura. Hanura adalah salah satu partai dengan slogan 'Hanura Tak Akan Khianat'. Itu adalah jargon yang dicetuskan pendiri Hanura Pak Wiranto. 'Hanura Tak Akan Khianat'. Lagi pula banyak hal yang telah dilakukan Pak Jokowi terbukti disukai rakyat. Perekonomian kita juga di bawah pimpinan Pak Jokowi masih lebih baik ketimbang negara lain yang sekawasan dengan Indonesia. Inilah (dukungan kepada Jokowi) salah satu bentuk apresiasi kita.

Meski tetap loyal mendukung pemerintah, tapi nyatanya jatah menteri untuk Hanura justru dipangkas?

Tak masalah. Hanura itu siap berjuang. Masalah jatah menteri berkurang atau tidak dapat itu bukan masalah. Yang penting adalah kita berjuang untuk membangun bangsa. Adapun jika perjuangan kita kemudian direspon pemerintahan atau presiden dengan menempatakan pejuang-pejuang Hanura diberi kesempatan masuk kabinet untuk bersama membangun bangsa, kita akan berjuang mati-matian. Tapi jika kita bisa dapat porsi untuk berjuang di tempat yang lain tak masalah. Perlu diingat, kader-kader Hanura mulai dari tingkatan PAC hingga organisasi sayap itu terus bergerak bekerja dengan semangat baru untuk mensosialisasikan Hanura kepada masyarakat sebagai aksi nyata.

Baca selanjutnya: Sosok Oso Hadirkan Nuansa Politik yang Cair

Bukan Prabowo, AHY, RK, Sandiaga, Anies atau Ganjar! Orang Inilah yang Berpeluang Besar Menjadi Presiden RI ke-8...

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah