logo


Sebagai Partai Politik, Hanura Tak Akan Khianat

Tentu para pendiri bangsa ini akan menangis dalam kuburnya jika persatuan yang diwariskan benar-benar hanya tinggal kenangan.

6 Maret 2017 11:57 WIB

Para kader partai Hanura dari berbagai penjuru Indonesia ikut hadir dalam acara pelantikan pengurus DPP Partai Hanura periode 2016-2020 di Sentul International Convenction Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2).
Para kader partai Hanura dari berbagai penjuru Indonesia ikut hadir dalam acara pelantikan pengurus DPP Partai Hanura periode 2016-2020 di Sentul International Convenction Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/2). Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kebhinekaan yang telah lama mewarnai Indonesia mendapati ujian. Tentu para pendiri bangsa ini akan menangis dalam kuburnya jika persatuan yang diwariskan benar-benar hanya tinggal kenangan.

Dalam perbincangan dengan Jitunews.com, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Hanura David Chalik menyatakan, penting bagi bangsa ini untuk mendewasakan diri khususnya dalam menyikapi perbedaan dalam menentukan pilihan. Jangan sampai perbedaan dalam menentukan pilihan menjadi pencetus perpecahan.

"Sebenarnya ini yang diperlukan kedewasan dalam menentukan pilihan. Kedewasaan dalam artian bagaimana kita menjadi pemilih yang cerdas tanpa harus mengorbankan persatuan dan kesatuan yang ada," ucap David Chalik kepada Jitunews.com.


Tersinggung Pernyataan Jubir Jokowi, Hanura Angkat Bicara

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Hanura David Chalik saat wawancara dengan jitunews.com di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (27/2/2017). (Foto: Jitunews/Rezaldy)

Obrolan Jitunews dengan David juga menyinggung soal kepengurusan baru DPP Hanura periode 2016-2020 hingga komitmen Hanura dalam mendukung Joko Widodo baik saat ini sebagai presiden maupun dalam Pilpres 2019.

"Yang jelas setiap era memiliki kekhasannya masing-masing. Pasti ada kelebihan sendiri-sendiri baik Pak Wiranto maupun Pak Oso. Kebetulan saya sudah ada di Hanura sejak pertama kali berdiri. Pak wiranto dan bentukan awal Hanura adalah yang terbaik saat itu di era itu," ucap David.

"Hanura adalah salah satu partai dengan slogan 'Hanura Tak Akan Khianat'. Itu adalah jargon yang dicetuskan pendiri Hanura Pak Wiranto. 'Hanura Tak Akan Khianat'. Lagi pula banyak hal yang telah dilakukan Pak Jokowi terbukti disukai rakyat," ungkap David melanjutkan.

Berikut adalah wawancara khusus Jitunews dengan David Chalik secara lengkap

Baca selanjutnya: Kebhinekaan Kembali Diganggu, Butuh Kedewasaan Berpolitik

Tak Dapat Jatah, Hanura Akan Ambil Sikap Politik

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah