logo


Pidato Raja Salman di Indonesia Akan Berdampak Besar Terhadap Dunia

Sohibul menilai untuk menyelesaikan tantangan tersebut, diperlukan kemampuan yang baik dalam mengelola konstelasi sosial politik yang ada dari pemerintah.

3 Maret 2017 17:42 WIB

Presiden Joko Widodo (kanan) dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud (kiri) bertemu dengan sejumlah pimpinan lembaga Islam dan tokoh-tokoh Islam Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/3).
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud (kiri) bertemu dengan sejumlah pimpinan lembaga Islam dan tokoh-tokoh Islam Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/3). Biro Pers Setpres

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan bahwa dirinya sepaham dengan isi pidato Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al Saud yang menyebutkan ada beberapa ancaman dan tantangan yang dihadapi dunia dan umat Islam khususnya.

"Memang sebetulnya pasti kita punya tantangan itu, ketika pelaksanaan di lapangan tidak semudah seperti yang kita teorikan," ujar Sohibul di Jakarta, Jumat (3/3).

Dalam hal ini, Sohibul menilai untuk menyelesaikan tantangan tersebut, diperlukan kemampuan yang baik dalam mengelola konstelasi sosial politik yang ada dari pemerintah.


Aksi Demo Tolak UU Ciptaker Meluas, PKS Minta Jokowi Bersikap

"Karena itu elit-elit politik dan lain sebagainya, seluruh elemen masyarakat harus banyak berkomunikasi," ujar dia.

Sohibul menilai apa yang disampaikan Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud pada saat berpidato dalam pertemuan kenegaraan antara Pemerintahan Arab Saudi dengan Pemerintah Indonesia di Parlemen akan memiliki dampak besar terhadap dunia, agar tantangan tersebut dapat diselesaikan.

"Dan kita, Pak Jokowi, bagi kita semua itu menjadi sebuah trigger untuk benar-benar merealisasikan itu," tutupnya.

Jokowi ke Kalimantan Tengah Saat Demo, PKS: Presiden Jokowi Jangan Balik Badan

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Syukron Fadillah