logo


Tiga Pimpinan Umat Katolik Temui Raja Salman

Dari Komisi Wali Gereja Indonesia (KWI), tiga uskup akan hadir dalam pertemuan itu. Diantaranya, Mgr Ignatius Suharyo Harjoatmojo, Mgr Antonius Subianto Osc, Mgr Paskalis Bruno Syukur Ofm dan Rohaniwan Franz Magnis Suseno.

3 Maret 2017 16:39 WIB

Presiden Jokowi mengantarkan Raja Saudi Arabia Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud, saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3) siang.
Presiden Jokowi mengantarkan Raja Saudi Arabia Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud, saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3) siang. setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Raja Salman dijadwalkan bertemu dengan tokoh lintas agama di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/3/2017), pukul 14.00 WIB. Dari Komisi Wali Gereja Indonesia (KWI), tiga uskup akan hadir dalam pertemuan itu. Diantaranya, Mgr Ignatius Suharyo Harjoatmojo, Mgr Antonius Subianto Osc, Mgr Paskalis Bruno Syukur Ofm dan Rohaniwan Franz Magnis Suseno.

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Bey Machmudin mengatakan ada 28 tokoh lintas agama yang hadir dalam pertemuan tersebut.

"Pertemuan Raja Salman dengan tokoh-tokoh agama ini sangat istimewa karena dihadiri oleh 28 tokoh lintas agama, yakni sembilan tokoh agama Islam, empat tokoh agama Kristen Protestan, empat tokoh agama Kristen Katolik, empat tokoh agama Buddha, empat tokoh agama Hindu, dan tiga tokoh agama Konghucu," kata Bey, Jumat (3/3/2017).

Tokoh dari agama Islam yang hadir antara lain Din Syamsuddin, Prof Dr Azyumardi Azra, Prof Dr Kammarudin Amin, Prof Dr Alwi Shihab, Zannuba Arriffah C Rahman (Yenny Wahid), Abdul Mufti, Masyakuri Abdillah, Komaruddin Hidayat dan Yudie Latief.

Tokoh agama Buddha yang hadir yakni S Hartati Tjakra Murdaya, Bhikku Sri Pannyavaro, Suhadi Sanjaya dan Arif Harsono. Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, Ir Ketut Parwata, Letjen TNI Purn Putu Soekreta Soeranta dan Made Gede Erata adalah para tokoh yang mewakili agama Hindu.

Tokoh agama Konghucu yang hadir adalah Uung Sendana, Ws Budi Santoso Tanuwibowo dan XS Djangrana


Pengamat Minta Para Elite Politik Hati-Hati Soal Isu Agama, Belajar dari Pilkada DKI Jakarta

Demokrat Beberkan Ketidakadilan yang Berujung Kekalahan AHY di Pilkada DKI

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas