logo


Ahok Perbanyak Pemasangan CCTV Agar Bisa Deteksi Penyebab Banjir

Tambahan CCTV diletakkan di banyak titik di Jakarta.

3 Maret 2017 15:22 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku telah memperbanyak pemasangan CCTV di sejumlah titik di Jakarta.
 
Kendati demikian, menurut Ahok CCTV hanya bisa dipasang di lokasi-lokasi yang memungkinkan. Hal ini guna mengantisipasi kejadian seperti jebolnya tanggul yang tiba-tiba.
 
"Kita memang mesti jaga, sudah pasang CCTV sebanyak mungkin di beberapa lokasi. Tapi kalau tanggul di belakang rumah orang kita ga bisa pasang," ungkap Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (3/3).
 
Sebelumnya, Ahok berkali-kali dibuat heran dengan genangan banjir yang muncul di lokasi berbeda. Ahok menyebut, banjir seakan berpindah-pindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya.
 
"Makanya saya  nggak tahu, saya sediliki misalnya Gatot Subroto nggak pernah tergenang masa tergenang. ITC Fatmawati, dulu udah pernah tergenang gara-gara ada sumbatan ban bekas dan palang lalu lintas dan semen. Kita bongkar, sejak itu ITC tak pernah tergenang. Tapi kemarin tergenang lagi," katanya.
 
Apalagi diakui Ahok, genangan banjir muncul ketika intensitas hujan tidak terlalu tinggi. Oleh karena itu, dirinya mengatakan saat ini pihaknya tengah berkoordinasi untuk mencari penyebab munculnya genangan banjir, termasuk indikasi jebolnya tanggul atau sumbatan oleh sampah.
 
"Logika kita sederhana kalau tak ada suatu hal hujan yg sama masa ini banjir terus besok pindah. Kalau banjir kan alasannya ada, jebol atau apa. Kalau tanggul jebol yang mana jebol, apa dari rumah orang apa dijebol orang. Nah kita mesti lihat," tegasnya.

Usai Dapat Tambahan 20 Unit Transjakarta Cares, Kini Transjakarta Semakin Ramah Disabilitas

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Nugrahenny Putri Untari