logo


Ini Ciri Khas Twin Towers RS Dr. Oen Surakarta yang Baru Diresmikan

Twin Towers RS Dr. Oen Surakarta hadir dengan fasilitas-fasilitas khas yang pertama di Soloraya.

3 Maret 2017 15:26 WIB

Walikota F.X. Hadi Rudyatmo ketika menyampaikan sambutannya dalam acara persemian Twin Towers RS Dr. Oen Surakarta, Jumat (03/03/2017).
Walikota F.X. Hadi Rudyatmo ketika menyampaikan sambutannya dalam acara persemian Twin Towers RS Dr. Oen Surakarta, Jumat (03/03/2017). Istimewa

SOLO, JITUNEWS.COM - Pukulan gong oleh Walikota Surakarta, F.X. Hadi Rudyatmo menandai diresmikannya Menara Kembar (Twin Towers) Rumah Sakit Dr. Oen Surakarta, hari ini, Jumat (02/02/2017). 

Acara peresemian ini memang sengaja dilaksanakan bertepatan dengan hari kelahiran dr. Oen Boen Ing, yang merupakan pemrakarsa Yayasan Kesehatan Panti Kosala, yang menaungi RS Dr. Oen Surakarta. 

Acara dibuka dengan penampilan Paduan Suara Mahasiswa UNS, Voca Erudita yang menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Rangkaian slide show foto-foto kenangan rumah sakit pun kemudian ditampilkan.


Agus Widanarko Dedikasikan Hidupnya untuk Pencegahan Narkoba

Walikota Surakarta, yang akrab disapa Rudy, menyampaikan sambutannya.

"Apresiasi dan penghargaan saya sampaikan kepada RS Dr.Oen yang telah mendukung program pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Rudy.

Rudy juga berharap dengan adanya gedung baru ini pelayanan RS Dr. Oen Surakarta mampu menjadi lebih baik lagi. 

Dalam acara ini, juga diluncurkan biografi dr. Oen Boen Ing. Pembina Yayasan Kesehatan Panti Kosala, Dr. Handojo Tjandrakusuma, menyerahkan biografi Dr. Oen Boen Ing kepada pihak keluarga dr. Oen, Sri Paduka Mangkunegara IX, dan juga Walikota F.X. Hadi Rudyatmo.

Selanjutnya, para tamu dan undangan diberi kesempatan berkeliling rumah sakit dengan dipandu staf RS Dr. Oen Surakarta.

Menara Kembar RS Dr. Oen Surakarta sendiri memiliki berbagai macam fasilitas, seperti ruang kemoterapi, renal unit, foodcourt, pusat reflexology, ruang ICU, dan kamar operasi. Berikut ini beberapa ciri khas fasilitas yang dapat dinikmati di Menara Kembar RS Dr. Oen Surakarta.

1. Motto 'Teduh untuk Sembuh' yang diaplikasikan pada ruang perawatan.

Ruang perawatan memiliki teras atau balkon, agar pasien rawat inap dan keluarga dapat menghirup udara segar. Hal ini selaras dengan motto RS yang mengutamakan 'keteduhan' dan kenyamanan bagi pasien dalam masa perawatannya.

2. Pemisahan lift.

Pengunjung nantinya tidak akan menggunakan lift yang sama dengan pasien maupun bagian pelayanan RS. Tersedia tujuh lift denggan rincian dua lift khusus pengunjung, dua lift untuk pasien, 1 lift untuk service bersih, 1 lift untuk service kotor, dan 1 lift khusus kebakaran.

3. Pelayanan vaksinasi terpisah.

Pemeriksaan ibu hamil dan vaksinasi anak akan ditempatkan terpisah di lantai 1. Tujuannya adalah meminimalkan penyebaran infeksi dari pasien lain.

4. Area pengunjung yang diberi nama d'Oen Healthy Area.

Area pengunjung ini terpisah dari area mobilitas pasien. Akan ada kedai kuliner dan juga sarana pijat refleksi.

Simak Promo Hotel The Royal Surakarta Heritage Lebaran Ini

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari