logo


Wapres JK Akan Bertemu Raja Salman, Ini Agenda Khusus yang akan Dibahas

Kemungkinan besar pembicaraan keduanya akan lebih diarahkan kepada tindak lanjut pembicaraan antara Raja Salman dan Presiden Joko Widodo.

3 Maret 2017 10:33 WIB

Wakil presiden RI Jusuf Kalla menghadiri Haul mantan Ketua MPR Taufiq Kiemas, Jakarta, Rabu (8/6).
Wakil presiden RI Jusuf Kalla menghadiri Haul mantan Ketua MPR Taufiq Kiemas, Jakarta, Rabu (8/6). Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM -Raja Salman dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan melangsungkan pertemuan pada Jumat (3/3/2017) malam. Sejumlah hal akan dibahas dalam pertemuan itu.

Juru Bicara Wapres Jusuf Kalla, Husein Abdullah mengatakan, kemungkinan besar pembicaraan keduanya akan lebih diarahkan kepada tindak lanjut pembicaraan antara Raja Salman dan Presiden Joko Widodo.

"Pembicaraan saya kira sebagai tindak lanjut tentang apa-apa yang sudah dibahas dengan Presiden (Joko Widodo)," ujar Husain Abdullah di Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Husain menerangkan, pertemuan Jusuf Kalla dan Raja Salman juga akan membahas urusan investasi di bidang keuangan dan pariwisata.


Jadwal Raja Arab Hari Ini, Belanja!

"Khususnya (pembahasan) untuk mendorong peningkatan investasi di bidang keuangan dan pariwisata, serta kerja sama di bidang pendidikan," katanya.

Wapres sendiri, kata Husein, telah lama menjalin kedekatan dengan Raja Salman. Ketika Raja Abdullah bin Abdullaziz, kakak Raja Salman, meninggal dunia tahun 2015, Wapres terbang ke Arab Saudi untuk menyampaikan rasa bela sungkawa.

"Selain menyampaikan bela sungkawa sekaligus mengundang Raja Salman, berkunjung ke Indonesia sebagai tanda persahabatan kedua negara," tambah Husein.

Sebagaimana diketahui, dalam pembicaraan dengan Presiden Jokowi, Raja Arab itu telah turut menandatangani sejumlah nota kesepakatan demi meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Arab Saudi.

Pertemuan dengan Wapres Jusuf Kalla akan digelar di Hotel Raffles, tempat Raja Salman menginap selama di Jakarta.

Ahok-Djarot Menolak Cuti, Jubir Anies-Sandi Bilang 'Cemen'

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas