logo


Ini Penepatan Janji yang Mengharukan

Janji adalah janji dan hal tersebut harus ditepati.

2 Desember 2014 09:11 WIB

ISTIMEWA
ISTIMEWA

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tampak sebuah pemandangan yang berbeda ketika melihat proses pemakaman seorang tentara Inggris bernama Kevin Elliot. Bagaiman tidak ? Di proses pemakaman tersebut, terlihat seorang pria datang mengenakan pakaian gaun super pendek berwarna mencolok, serta kaos kaki pink dan sepatu hitam. Setelah ditelusuri, ternyata Pria tersebut bernama Barry Delaney.

Kevin Elliot dan Barry Delaney adalah sepasang sahabat yang sudah saling mengenal sejak tahun 2005 silam. Pertemanan mereka bermula saat kakak perempuan Elliot memperkenalkannnya kepada Delaney. Pria berumur 25 tahun itu tak pernah berfikir akan menjadi seorang tentara, namun saat sang sahabat, Elliot berniat masuk menjadi pasukan infanteri untuk negara Inggris, Delaney bersedia ikut bersama sahabatnya selepas mereka lulus dari SMA.

Keduanya harus terpisah saat Elliot ditugaskan ke Afganisthan menjadi tentara yang ikut berperang di sana. Mengetahui hal tersebut, Elliot berkata kepada Delaney bahwa ia sedikit takut saat dirinya dinyatakan akan ikut berperang di negara Afganisthan. Sambil mengutarakan ketakutannya, Elliot berkelakar bahwa siapapun diantara mereka yang meninggal lebih dulu di medan perang, salah satunya harus datang melayat dengan memakai dress berwarna pink dan kaos kaki berwarna hijau.


Anita Feng, Wonder Woman Bisnis Waralaba dan Konstruksi Indonesia

Dan hal tersebut dijadikan sebuah perjanjian antara Ellliot dan Delaney. Kabar buruk datang. Kevin Elliot dikabarkan tewas di medan perang dan jenazahnya diangkut ke negara asalnya. Seluruh keluarga, teman-teman dan Delaney sangat terpukul mendengar berita itu.

Mengantarkan sang sahabat ke tempat peristirahatan terakhir, Delaney memenuhi janjinya. Ia memang tidak memakai dress pink, namun menggunakan warna lain yang tak kalah mencolok, yakni kuning. Selama proses pemakaman Delaney tak henti-hentinya menangis. Pakaian berwarna terang dan kaos kaki pinknya menandakan bahwa ia memenuhi janjinya kepada sang sahabat.

Persahabatan Delaney dan Elliot memberi gambaran bahwa a true friend memang ada. Bukan hanya itu, sikap Delaney juga mengajarkan kita bahwa penggenapan janji adalah sebuah tindakan yang tak akan pernah terlupakan. Janji adalah janji dan hal tersebut harus ditepati. Setelah lima tahun berlalu, Delaney masih mengingat peristiwa itu dan tiap kali mengingatnya ia pasti teringat dengan Kevin Elliot, sahabatnya yang mati di medang perang. Bagaimana dengan kamu ?

Jangan Sampai Terjadi! Inilah 6 Penyesalan Terbesar Ketika Sudah Tua

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro, Hasballah