logo


L-Men Awards, Apresiasi Pria Inspiratif yang Bergaya Hidup Sehat

L-Men ingin mengajak para pria untuk memiliki massa otot yang ideal, sehingga mudah dipertahankan sepanjang waktu, tanpa melalui usaha yang tidak sehat dan menyiksa.

3 Maret 2017 07:30 WIB

Nominator dan pemenang L-Men Awards
Nominator dan pemenang L-Men Awards Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – L-Men, nutrisi efektif untuk pembentukan tubuh atletis, untuk pertama kalinya mengadakan L-Men Awards, sebuah inisiatif terbaru L-Men untuk menginspirasi pria Indonesia agar hidup lebih sehat.

Dikatakan Meirza Hartoto, L-Men Brand Manager, L-Men Awards yang digagas pihaknya ini memiliki empat kategori nominasi, yaitu The Best Physique Award, The Most Inspiring Story Award, The Best Transformation Award, dan Honorable Mention by L-Men.

Meirza melanjutkan, hingga 6 Februari lalu, ribuan pria dari seluruh penjuru Indonesia telah turut serta mengikuti kontes ini. Mereka mengunggah foto bersama L-Men di Instagramnya dengan hashtag #PasnyaSegini untuk dapat mengikuti L-Men Awards.

"Mereka datang dari berbagai latar belakang dan profesi, seperti mahasiswa, pilot, dokter, tenaga paramedis, guru, dosen, personal trainer, model, fotografer, karyawan, dan pengusaha," tutur Meirza.


Menteri Susi Dianugerahi Leaders For A Living Planet Awards di Amerika Serikat

Untuk diketahui, kategori The Best Physique Award dan The Best Transformation Award yang diangkat L-Men ini memanfaatkan media sosial sebagai sarana pendaftaran, sehingga diharapkan mampu memberikan motivasi bahwa tubuh atletis ideal bukanlah hal yang sulit dicapai.

Berbeda dengan dua kategori sebelumnya, pencarian The Most Inspiring Story dilakukan berdasarkan rekomendasi dari orang lain. Mereka yang dianggap layak menerima award ini adalah pria dengan gaya hidup sehat yang memiliki kisah hidup inspiratif. Mereka yang sudah mendaftar atau direkomendasikan, kemudian diseleksi melakukan sesi wawancara, dimana akhirnya terpilih 12 orang nominator untuk ketiga kategori tersebut.

Alvalino Kasenda, mahasiswa Sastra Inggris Universitas Sam Ratulangi, Manado yang pintar berbahasa Perancis, berhasil merebut penghargaan The Best Physique mengalahkan empat nominator lainnya.

Alvalino memiliki penampilan, postur, dan massa otot paling ideal dan proporsional sesuai dengan tema #PasnyaSegini; tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. L-Men ingin mengajak para pria untuk memiliki massa otot yang ideal, sehingga mudah dipertahankan sepanjang waktu, tanpa melalui usaha yang tidak sehat dan menyiksa.

Kemampuan komunikasi Alvalino juga menjadi modal tambahan untuk bisa mengajak lebih banyak pria mengikutinya mempunyai tubuh ideal atletis bersama L-Men, serta mewakili Indonesia dalam ajang Mister International.

Penghargaan selanjutnya, The Best Transformation, dimenangkan oleh Mursyid, mahasiswa Teknik Lingkungan dari Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin yang berhasil menunjukkan perubahan bentuk tubuhnya secara signifikan, dari sangat kurus dengan berat 48 kg menjadi atletis dengan berat 62 kg, dengan menggunakan L-Men Gain Mass. Dari sosok yang dulu senantiasa di-bully karena terlalu kurus, hingga kini senantiasa mengajarkan teman-temannya tentang cara yang baik membentuk tubuh.

Director of Overseas Development di WIR Group, Yasha Chatab, terpilih sebagai pemenang The Most Inspiring Story, karena cerita inspiratifnya yang berhasil mencapai kesuksesan dalam karir, namun tetap dapat menjalankan gaya hidup sehat.

“Dengan pekerjaan saya di salah satu perusahaan lokal yang sudah go international, saya berusaha menjual konsep kreatif untuk teknologi augmented reality karya Indonesia di lingkup mancanegara. Di tengah kesibukan tersebut, saya tetap berusaha menikmati hidup dengan menjalankan pola tidur, makan, dan olahraga yang seimbang. Dengan hobi lari yang saya miliki, pada tahun 2009 saya dan rekan-rekan mendirikan komunitas lari bernama Indorunners, yang saat ini telah menjadi sebuah gerakan penggemar lari/jogging terbesar di Indonesia. Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para pelari, saya juga berinisiatif untuk membuat training culture dalam berlari, melalui Indorunners Runiversity,” tutur Yasha.

Selain itu, L-Men juga menganugerahkan pengharaan kepada public figure pria yang telah terbukti inspiratif dalam komitmennya menjalankan gaya hidup sehat di tengah kesibukan dunia entertainment. Atlet Daniel Wenas, aktor dan presenter Ibnu Jamil, serta penyanyi Maruli Tampubolon terpilih sebagai penerima Honorable Mention by L-Men.

Diketahui, malam penghargaan L-Men Awards ini digelar Kamis (2/3) di Graha Mitra Building, Gatot Subroto, Jakarta, dan ditayangkan secara langsung di NET TV pukul 21.00 WIB. Acara ini dimeriahkan oleh musisi papan atas Indonesia, seperti Rizky Febian, GAC (Gamal, Audrey, Cantika), Soundwave, dan Andra and The Backbone, serta dipandu oleh Boy William dan Marissa Nasution.

CEO Garuda Indonesia Raih Penghargaan Indonesia's Business Leader Awards 2016

Halaman: 
Penulis : Riana