logo


Lindungi Aset yang Anda Miliki dengan Asuransi

Banyak orang yang kurang peduli dengan asuransi rumah, padahal bahaya bisa mengancam aset berharga yang berada di dalam rumah mereka contohnya seperti kebanjiran, kebakaran hingga pencurian

1 Maret 2017 09:38 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Pixabay

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Untuk sebagian besar orang, bahkan bagi kita sendiri rumah merupakan aset yang sangat penting untuk menjalani kehidupan. Rumah ini bukan hanya bangunan, namun tanah dan berbagai macam perabotan yang berada di dalamnya. 

Sayangnya, banyak orang yang kurang peduli dengan asuransi rumah, padahal bahaya bisa mengancam aset berharga yang berada di dalam rumah mereka contohnya seperti kebanjiran, kebakaran hingga pencurian. Oleh sebab itu perlunya mempertimbgangkan mempunyai asuransi.
Anda tidak boleh terpaku dengan asuransi rumah ketika masa KPR saja, Anda harus melanjutkan asuransi rumah tersebut. Banyak orang yang beranggapan jika asuransi rumah merupakan hal yang sia-sia, padahal mengambil asuransi rumah berarti Anda mengalihkan berbagai macam risiko serta beban finansial ke perusahaan asuransi.

Hal yang ditanggung dari asuransi rumah


Cocok untuk Rumah Minimalis, Ide Tangga Ini Bisa untuk Apapun

Asuransi rumah memberikan perlindungan ganti rugi ke Anda sebagai seorang pemilik rumah. Ganti rugi ini berupa perbaikan total hingga pembangunan bangunan kembali. Bila terjadi masalah pada rumah Anda, untuk asuransi rumah dasar bisa disesuaikan dengan polis standar asuransi. 
Biasanya perusahaan asuransi tidak memberikan perlindungan semuanya, ada beberapa pengecualian yang tidak dapat dijamin contohnya saja kerusakan yang disengaja pemilik properti.

Pelajari harga rumah

Anda harus mempelajari seperti apa seluk beluk rumah Anda, hal ini akan berhubungan pada jumlah asuransi yang Anda perlukan. Tidak lucu sepertinya jika rumah yang berada di daerah dataran tinggi Anda gunakan asuransi banjir. Oleh sebab itu pelajari dengan baik seperti apa asuransi tersebut dan pelajari seberapa besar pertanggungjawaban yang Anda ingini dengan mendetail.

Kredibilitas perusahaan asuransi

Untuk perusahaan asuransi, Anda harus mencari tahu apakah perusahaan yang akan Anda pilih benar-benar kredibel dan akan memberikan perlindungan untuk seluruh aset Anda? seringnya, perusahaan yang besar dan terkenal bisa Anda jadikan sebagai pilihan.

Evaluasi nilai rumah

Saat bencana alam datang menerjang, Anda harus melakukan pembangunan rumah ulang, dan Anda harus mengetahui berapa besar biaya yang dibutuhkan untuk menyelesaikan hal tersebut. Bukan hanya bangunan namun aset di dalamnya pula. Untuk membantu Anda, cari orang yang berpengalaman menghitung nilai rumah. 

(Rumahku.com)

Pilih Mana, Punya Rumah atau Pelihara Penyakit?

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan