logo


Wow, Jam Tangan Aroma Kopi Hilangkan Stress

Dengan mencium bau yang wangi, pikiran akan terelaksasi.

1 Desember 2014 17:29 WIB

aroma kopi hilangkan stress
aroma kopi hilangkan stress

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sungguh luar biasa temuan para mahasiswa ini. Mereka menemukan jam tangan aroma kopi yang mampu menghilangkan stress dan rasa ngantuk.

Sekelompok mahasiswa FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tersebut adalah Tri Handayani, Ratnasari, Ardya Fatma Winarni (Prodi Pendidikan IPA), Ayu Natasya Ferdiyantika Ratri (Prodi Pendidikan Biologi). Mereka menamakan jam tersebut dengan nama “Jam Tery”.

Handayani menjelaskan bahwa salah satu cara untuk mengobati stres seperti ketegangan, kepanikan, dan kelelahan mental adalah dengan menggunakan aroma terapi. Dengan mencium bau yang wangi, pikiran akan terelaksasi. Relaksasi mengurangi stres terjadi melalui kerja transmiter yang ada di otak, dengan cara menghambat dan memutus rangsangan penyebab stres sehingga rangsangan yang mencapai otak bawah sadar menjadi kecil atau bahkan dihilangkan.


Atasi Dampak El Nino, LIPI Minta Inovasi Bibit Unggul Terus Dikobarkan

Ia menjelaskan, berdasarkan sejumlah penelitian, relaksasi juga dapat merangsang munculnya zat kimia yang mirip dengan beta blocker di saraf tepi yang dapat menutup simpul simpul saraf simpatis, dan selanjutnya berguna untuk mengurangi ketegangan dan menurunkan tekanan darah.

“Sampai saat ini produk  jam tangan yang dibuat, khusus kami peruntukkan bagi wanita remaja ke atas karena desain kami yang cocok untuk wanita. Merk dagang produk yang diproduksi adalah Tery,” terangnya seperti dikutip jitunews.com

Menurut Handayani, jam tangan yang mereka keluarkan saat ini memiliki tiga variasi, yakni variasi bulatan jam tangan, variasi liontin untuk meletakkan aromaterapi, dan yang terakhir variasi rantai.

Variasi bulatan jam terdapat 4 macam warna yaitu hitam, abu-abu, biru, dan putih. Variasi liontin terdapat 3 bentuk yaitu lingkaran, oval, dan belah ketupat. Liontin ini terbuat dari perak dengan kadar 975 yang sudah termasuk kadar standar perak.  Sedangkan variasi rantai jam terdapat 2 jenis yaitu rantai tali dan rantai logam monel. Rantai tali dan rantai monel pun bermacam-macam bentuk dan warnanya. Hal ini dilakukan sesuai permintaan pasar.

Handayani mengungkapkan, cara penggunaan jam tangan ini adalah membuka dua liontin di samping bulatan jam, kemudian mengisi dua liontin tersebut dengan penyerap yang berbentuk padatan yang terbuat dari serbuk kayu. Penyerap tersebut kemudian ditetesi dengan aromaterapi cair. Kemudian liontin ditutup kembali dan jam tangan dapat digunakan.

Setiap pembelian jam tangan dilengkapi dengan penyerap aromaterapi dan aromaterapi cair yang beraneka aroma antara lain lemon, grass, nightqueen, apel, mango, dan lain-lain. Aromaterapi dalam jam tangan ini bertahan hingga kurang lebih 1 bulan. Jadi, setiap aromaterapi habis, dapat ditetesi aromaterapi cair kembali.

“Untuk itu kami juga menyediakan isi ulang penyerap aromaterapi dan  aromaterapi cair,” jelasnya.

Selain itu, mereka juga memberikan garansi setiap pembelian jam tangan ini selama 1 bulan karena tim mendapat garansi oleh mitra sebagai salah satu cara menarik konsumen.

Saat ini, pemasaran Jam Tery dilakukan secara lisan, melalui media facebook, olx.com, serta blogspot.com. Nama facebooknya adalah Jam tery, dan webnya adalah terihan.blogspot.com. “Sementara untuk harganya kami patok Rp 65.000,00 dan Rp 170.000,00.”[]

Perkenalkan! Tapika, Tepung Roti dari Talas, Pisang, dan Kacang Hijau

Halaman: 
Penulis : Ali Hamid