logo


Pemerintah Dukung Industri Otomotif Dalam Negeri Melalui AutoPro Indonesia 2017

Pameran AutoPro Indonesia 2017 berlangsung pada 23-25 Februari 2017

24 Februari 2017 11:08 WIB

Pameran AutoPro Indonesia.
Pameran AutoPro Indonesia. Autoproxpo.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pameran komponen aftermarket otomotif terbesar di Indonesia resmi dibuka pada Kamis (23/2) di Hall A-B Jakarta Convension Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat. Pameran bertajuk AutoPro 2017 ini lebih bersifat business to business (B2B). Meski demikian, pameran ini juga terbuka bagi masyarakat umum yang akan berkunjung hanya dengan mendaftar di bagian registrasi.

"Ini adalah satu-satunya pameran aftermarket terbesar di Indonesia. Pameran ini jadi unggulan karena adanya dukungan pemerintah yang besar terhadap industri aftermarket Indonesia dan segala industri pendukung otomotif," ujar Lia Indriasari, Presiden direktur Nine Event saat seremonial pembukaan AutoPro Indonesia 2017, Kamis (23/2/2017).

Nine Events dan Tarsus Group Plc selaku penyelenggara acara ini menghadirkan lebih dari 50 merek produk aftermarket ternama di Indonesia dan dunia. Produk tersebut antara lain meliputi ban, kaca film, sistem audio, lampu, pelapis jok, anti karat hingga pelumas.


Gelombang PHK Massal Ancam Sektor Otomotif

Selain beragam produk aftermarket AutoPro Indonesia 2017 juga menghadirkan banyak pemain di sektor industri otomotif, mulai dari para Agen Pemegang Merek (APM), media otomotif, dan car enthusiast.

Direktur Industri Maritim Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kemenperin, Yan Sibarang Tandiele mengatakan bahwa Pemerintah sangat mengapresiasi acara tersebut dan mendukung perkembangan industri otomotif nasional.

"Kami melihat makna yang lebih penting, para inovator, para produsen produk aftermarket di sini bisa menyatukan satu visi untuk kedepannya. Pemerintah sangat apresiatif terhadap pameran ini, karena kami mendukung perkembangan industri otomotif nasional," ucap Yan Sibarang Tandiele saat memberikan sambutan.

Pameran tersebut akan berlangsung hingga Sabtu, 25 februari 2017 turut menampilkan berbagai macam mobil hasil modifikasi yang memukau pengunjung.

KPPU: Ada Grup Perusahaan Otomotif Mengarah Praktek Kartel

Halaman: 
Penulis : Sukma Fadhil Pratama