logo


Forum Ulama dan Habaib Nyatakan Dukungan ke Anies-Sandi

Pertemuan Anies-Sandi dengan FUHAB bukanlah yang pertama kalinya

23 Februari 2017 16:08 WIB

Anies Baswedan bertemu dengan sejumlah ulama dan habaib Jakarta, Kamis (23/2),
Anies Baswedan bertemu dengan sejumlah ulama dan habaib Jakarta, Kamis (23/2), dok. Tim Anies-Sandi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pasangan calon Pilgub DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno mengadakan pertemuan dengan Forum Ulama dan Habaib (FUHAB) Se-DKI Jakarta. Pada pertemuan tersebut, FUHAB nyatakan dukungan kepada Anies-Sandi.

Anies mengatakan, pihaknya telah dua kali mengadakan pertemuan dengan FUHAB. Hal ini disebutnya sebagai penegasan dari FUHAB dalam memberi dukungan ke Anies-Sandi.

"Dalam pertemuan tadi membicarakan bagaimana untuk bergerak bersama di putaran kedua ini," ucap Anies, Kamis (23/2/2017).


Anies-Sandiaga Tancap Gas Siapkan Setrategi Putaran Dua

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli. "Dan di dalam pertemuan juga hadir bapak Nachrowi sebagai juga Ketua Tim Pemenangan pasangan nomor 1 Pak Agus-Sylvi," ujar Anies.

Anies menegaskan jika pertemuan tersebut bukan berbicara penggabungan Paslon Agus-Sylvi dan Anies-Sandi.

"Ini bukan pembicaraan Parpol, yang Parpol pembicaraannya sendiri, dengan Parpol dengan warga yang relawan-relawannya berada di bawah," paparnya.

Sementara itu, Anggota Majelis Tinggi FUHAB, Taufiequrachman Ruki mengatakan pihaknya adalah salah satu pendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni pada putaran pertama Pilgub DKI Jakarta 2017. Namun karena pasangan tersebut tak lolos pada putaran kedua, maka mereka mengalihkan dukungannya pada pasangan Anies-Sandi.

"Tentunya organisasi ini akan mengalihkan (dukungan) karena di sini juga hadir Pak Nachrowi, kita akan mengalihkan dukungan yang selama ini kepada Agus-Sylvi akan kita alihkan ke Anies-Sandi," ujar Ruki, Kamis (23/2).

Timses Anies-Sandi Klaim Sudah Lakukan Komunikasi Politik Dengan Parpol Pendukung Agus-Sylvi

Halaman: 
Penulis : Sukma Fadhil Pratama