logo


Aksi Satgas Banjir Koopsau I Bantu Warga Cipinang Melayu

Menurut Pangkoopsau I, Satgas yang dibentuk ini adalah merupakan panggilan tugas kemanusiaan yang juga merupakan bagian tugas TNI AU.

23 Februari 2017 09:51 WIB

Tim Satgas Banjir Koopsau I melakukan patroli dan menyisir kembali warga-warga yang masih terisolir banjir di Cipinang Melayu.
Tim Satgas Banjir Koopsau I melakukan patroli dan menyisir kembali warga-warga yang masih terisolir banjir di Cipinang Melayu. Dok. Penkoopsau

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pasca Banjir besar yang menggenangi Cipinang Melayu beberapa hari lalu, kini permukaan air di wilayah tersebut kembali naik. Tim Satgas Banjir Koopsau I yang terus bersiaga penuh, siap membantu korban banjir.

Setelah Posko Banjir Koopsau I menerima laporan bahwa RW.04 Cipinang Melayu kembali tergenang maka segera Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, memerintahkan Tim Satgas Banjir untuk melakukan Patroli dan menyisir kembali warga-warga yang masih terisolir banjir.

Menurut Pangkoopsau I, Satgas yang dibentuk ini adalah merupakan panggilan tugas kemanusiaan yang juga merupakan bagian tugas TNI AU.


Istri AHY 'Berkicau' Tentang Banjir, Netizen Jangan Baper Terus Mbak

"Jelasnya lagi bahwa misi ini adalah bagian dari OMSP (Operasi Militer Selain Perang) sehingga Koopsau I akan terus membentuk Satgas Banjir bagi mereka yang membutuhkan bantuan," ujar Yuyu Sutisna melalui rilis kepada Jitunews.com, Kamis (23/2).

Bersama tim dari Wing I Paskhas, Satgas Banjir Koopsau I langsung bergerak menuju RW.04 Cipinang Melayu. Dengan menggunakan Perahu Karet, pelampung dan penerangan yang ada, tim langsung berpatroli menyisir pemukiman warga untuk mengevakuasi warga.

Menurut salah satu warga sekitar, banjir sempat surut dan warga RW.04 sudah banyak yang melakukan pembersihan rumahnya masing-masing, namun sore hari kemarin sempat turun hujan dan mengakibatkan air kembali menggenangi wilayah tersebut.

Yuyu menambahkan, walaupun medan sangat sulit untuk ditembus, dengan padatnya pemukiman dan derasnya arus, namun Tim berhasil masuk dan menyisir warga untuk dievakuasi ke tempat yang aman.

PPSU Meninggal Terseret Banjir, Akan Dapat Santunan Minimal 20 Kali UMP

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan