logo


Banjir Akan Menggerus Suara Ahok-Djarot? Pengamat Bilang Begini..

Meski berpengaruh, Hendri meyakini efeknya tidak akan begitu besar

22 Februari 2017 04:45 WIB

Pengamat Politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio.
Pengamat Politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat komunikasi politik, Hendri Satrio, menilai, bencana banjir yang tengah mendera Ibu Kota saat ini akan menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi pasangan petahana Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dalam menghadapi putaran kedua Pilkada DKI.

Pasalnya, kata pengajar di Universitas Paramadina itu, bencana banjir tersebut dipastikan akan berpengaruh terhadap suara Ahok-Djarot nantinya.

"Pastinya berpengaruh," tukas Hendri, seperti diwartakan JPNN, Selasa (21/2).


Baru Mampu Benahi Banjir 40% Selama 4 Tahun, Ahok Minta Maaf

Meski berpengaruh, Hendri meyakini efeknya tidak akan begitu besar. Sebab, kata dia, putaran kedua Pilkada DKI Jakarta waktunya masih lama, sekitar dua bulan lagi.

"Seperti kasus penistaan agama di putaran pertama, Ahok bisa rebound (bagkit). Nah karena waktunya masih lama, masih April, masih banyak waktu untuk rebound," beber Hendri.

Terlebih, kata Hendri, Ahok-Djarot pun didukung oleh relwan dan tim media sosial (medsos) yang terbukti cukup mampu menepis isu yang merugikan Ahok-Djarot.

"Jadi dibantu tim medsos, Ahok cukup kuat. Saya rasa pada 19 April nanti tidak akan terlalu signifikan pengaruhnya," pungkas Hendri.

Tak Seperti Anies, Ahok Enggan Basah-basahan Susuri Banjir di Cipinang Melayu

Halaman: 
Penulis : Riana