logo


Perwakilan Massa Aksi Bela Islam 212 Jilid II Diterima Komisi III

FUI menuntut komisi III untuk berperan aktif dalam menyikapi persoalan pengaktifan kembali Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta

21 Februari 2017 13:38 WIB

Massa aksi Bela Islam di kawasan Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (21/2).
Massa aksi Bela Islam di kawasan Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (21/2). twitter @tmcpoldametro

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Perwakilan massa aksi Bela Islam 212 jilid II menemui Komisi III DPR untuk menyampaikan aspirasinya. 23 Perwakilan massa aksi ini diterima oleh Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo.

Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam, Muhammad Al-Khaththath selaku pimpinan rombongan menjelaskan bahwa tuntutannya adalah meminta komisi III untuk berperan aktif dalam menyikapi persoalan pengaktifan kembali Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Karena melihat fenomena Ahok dalam status terdakwa diaktifkan kembali setelah cuti oleh pemerintah. Ini yang kami persoalkan. Kami meminta Komisi III berperan aktif melaksanakan UU yang dibuat legislatif," ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (20/2).

Muhammad Al-Khaththath juga meminta agar Jaksa Agung menahan Ahok atas kasus dugaan penistaan agama yang saat ini sedang menjeratnya.

"Ini suatu pelecehan. Supaya tidak terjadi huru hara, kami meminta Komisi III menegur Jaksa Agung untuk menahan Ahok," tutupnya.

Ahok Kembali Beraksi di Bukit Duri

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Marselinus Gunas