logo


Penyidik Hentikan Kasusnya, Begini Luapan Kebahagiaan Ade Armando

Penghentian kasus tersebut dilakukan usai penyidik memintai pendapat ahli yang dilibatkan

21 Februari 2017 03:45 WIB

Pakar komunikasi politik dari Universitas Indonesia (UI), Ade Armando
Pakar komunikasi politik dari Universitas Indonesia (UI), Ade Armando Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya resmi mengeluarkan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) terhadap Dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando.

Sebagaimana diketahui, Ade diduga telah melanggar UU ITE atas kicauannya di Twitter pribadinya beberapa waktu lalu. Atas kicauannya tersebut, Ade pun menyandang status tersangka karena status "Allah Bukan Orang Arab" yang ditulisnya.

"Iya benar (sudah SP3)," tukas Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Wahyu Hadiningrat, di Polda Metro Jaya, Senin (20/2).

Lebih jauh, Wahyu mengatakan, penghentian kasus tersebut dilakukan usai penyidik memintai pendapat ahli yang dilibatkan. Adapun, beberapa ahli yang dilibatkan dalam penyidikan kasus tersebut yakni ahli pidana, bahasa dan ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik)


Pasal Penodaan Agama Rentan Dimanfaatkan untuk Kepentingan Politik

"Ahli yang menyatakan bukan pidana tidak ada unsurnya. Kurang sebulan lalu lah (dihentikan kasusnya)," katanya.

Terkait penghentian kasusnya itu, Ade pun mengumumkannya ke khayalak melalui tulisan status di akun Facebooknya.

"Sekadar berbagi kabar gembira. Saya diberitahu bahwa pihak kepolisian sudah mengeluarkan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) atas tuduhan bahwa saya melakukan penodaan agama," tulis Ade, Senin (20/2).

Lebih jauh, Ade pun mengaku bahagia atas penghentian kasusnya oleh kepolisian.

"Dalam negara hukum memang bisa orang memperkarakan saya, saya merasa polisi sudah bertidak profesional, saya memenuhi kewajiban saya sebagai warga negara. Alhamdulilah dihentikan perkaranya," kata Ade saat bertemu awak media di Depok, Senin (20/2).

Kemudian, Ade pun mengaku sempat mengirim pesan singkat kepada Johan Khan, orang yang melaporkan dirinya ke pihak kepolisian. Namun, Johan Khan tak menggubris pesannya tersebut.

"Dia nggak mau, saya pernah mengirim message, tapi dia bilang nggak mau berkomunikasi karena perkara sudah diurus ke polisi," beber Ade, seperti diwartakan merdekacom.

 

Lagi, Habib Rizieq Dilaporkan Atas Tuduhan Penistaan Agama

Halaman: 
Penulis : Riana