logo


Ini Kata Ahok Saat Diklaim Anies Tidak Berhasil Tuntaskan Banjir

Pasalnya, Ahok menyebut, saat dirinya menjabat bersama Joko Widodo pada 2012, titik banjir di Jakarta tercatat masih sebanyak dua ribu lokasi.

20 Februari 2017 18:56 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tak terima programnya diklaim gagal oleh pesaingnya di Pilkada DKI, Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku pernyataan tersebut hanya untuk menarik simpati warga Jakarta saja.

Pasalnya, Ahok menyebut, saat dirinya menjabat bersama Joko Widodo pada 2012, titik banjir di Jakarta tercatat masih sebanyak dua ribu lokasi. Sementara itu, data terakhir pada Desember 2016, Ahok mengatakan tersisa 80 titik banjir lagi yang harus benahi dan baru aku teratasi bila normalisasi sungai di Jakarta telah selesai dikerjakan.

"Kamu ngerti matematik gak sih? Dari dua ribuan jadi 400an, dari 400 tinggal 80. Kalau itu normalisasi gak bener apakah bisa turun tinggal 80?," ungkap Ahok di sela-sela peninjauan banjir ke Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Senin (20/1).

Oleh karena itu dirinya enggan menanggapi lebih lanjut pernyataan tersebut. Menurutnya, permasalahan yang menjadi momok selama, jika sudah diatasi sama dengan keberhasilan.

"Sekarang kalo dari 2ribu berkurang jadi 80 berarti berhasil. Kalau dari duit lu 2ribu jadi 80 perak itu gagal. Kalau duit berkurang itu gagal. Tapi kalo bencana berkurang berarti berhasil. Itu cuma kebutuhan kampanye aja," jelasnya.

Dadang Rusdiana: Hanura Tetap Solid Dukung Pasangan Ahok-Djarot

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Marselinus Gunas