logo


Sindir Anies, Ahok: Tidak Ada Gubernur DKI yang Tuntaskan Banjir Tanpa Normalisasi

Selama ini, Ahok mengatakan dirinya selalu berkordinasi langsung dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk menyelesaikan permasalahan banjir di Jakarta.

20 Februari 2017 18:31 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengklaim, tidak ada Gubernur DKI yang menyelesaikan persoalan banjir di Jakarta tanpa menormalisasi sungai.

"Siapapun jadi Gubernur kalau dia gak lakukan normalisasi pasti dia gak kerja. Jadi kalau dibilang satu pihak gak mau normalisasi, satu pihak gak mau banjir, saya gak tahu ilmu dari mana itu," ungkap Ahok di sela-sela memantau Kali Ciliwung di Bukit Duri, Jakarta Selatan, Senin (20/2).

Ahok bahkan menantang program Anies untuk menuntaskan banjir di Jakarta tanpa normalisasi. Dirinya pun meyakini, Anies melakukan pembohongan publik bila menyebut tidak akan melakukan normalisasi saat terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta nanti.
 
"Kalau Pak Anies diizinkan Tuhan jadi Gubernur DKI, kalau dia gak lakukan normalisasi seperti yang saya lakukan, bohong dia itu. Berani taruhan kita. Bener ga?" ujarnya.

Selama ini, Ahok mengatakan dirinya selalu berkordinasi langsung dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk menyelesaikan permasalahan banjir di Jakarta. Namun menurutnya, saran dari Kementerian PU pun selalu menuju solusi yang sama yakni normalisasi sungai.

"Ini saya bicara dengan PU pusat ini. Kalau ada teori yang lain, berarti PU pusat teorinya gak bener," tegasnya.

Sebelumnya, pasangan calon nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, kerap memperkenalkan pada warga Jakarta, bahwa mereka tidak memiliki program yang dapat membuat warga kesulitan. Termasuk tidak adanya program penggusuran bagi warga bantaran sungai. Program tersebut kemudian mendapat simpati besar dari warga Jakarta, bahkan berhasil meraih suara tinggi hingga hampir menyamai pasangan petahana Ahok-Djarot.

Fahira Idris: Mendagri seharusnya Berpikir Jernih dalam Mengaktifkan Kembali Basuki Tjahaja purnama

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Marselinus Gunas