logo


Fadli Zon Persilahkan FUI Gelar Aksi ISLAM di depan Gedung DPR

Politisi Gerindra ini berharap, aksi yang rencananya akan dihadiri oleh ribuan umat muslim itu akan berjalan tertib dan damai di depan gedung DPR RI Jakarta.

20 Februari 2017 17:55 WIB

Wakil Ketua DPR Fadli Zon.
Wakil Ketua DPR Fadli Zon. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Forum Umat Islam (FUI) menyambangi pimpinan DPR RI, Fadli Zon. Pertemuan ini guna membicarakan rencana Aksi Bela Islam yang akan digelar di depan Gedung Parlemen, DPR RI, Selasa (21/2).

Fadli Zon mempersilahkan sejumlah ormas Islam tersebut untuk menyampaikan aspirasinya di depan Gedung DPR RI, karena hal tersebut telah dijamin oleh Undang-undang.

"Aksi unjuk rasa adalah hak demokrasi kita, jadi tidak boleh ada yang melarang demonstrasi. Dan UU kita itu, tidak ada lagi rezim perizinan, tapi yang ada adalah pemberitahuan karena kita negara demokrasi. Tidak boleh sebenarnya polisi melarang bus yang memberangkatkan massa aksi, itu tindakan hukum sebenarnya, itu pelanggaran hukum dan bisa dipidanakan karena melanggar konstitusi," ujar Fadli di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (20/2).

Politisi Gerindra ini berharap, aksi yang rencananya akan dihadiri oleh ribuan umat muslim itu akan berjalan tertib dan damai di depan gedung DPR RI Jakarta. Dan Fadli memastikan bahwa aksi 212 itu akan diterima oleh pimpinan Komisi III DPR RI.

"Kita harapkan aksi itu bisa tertib di depan gedung DPR RI, sebenarnya kalau alun-alun demokrasi kita sudah jadi, itu bisa diarahkan di alun-alun demokrasi, karena sekarang belum ada bisa meluber kejalanaan. Kita harapkan bisa berjalan dengan tertib di depan gerbang," tutup Fadli.

Soal Ahok Aktif Jadi Gubernur, Hamdan Zoelva: Alasan Mendagri Tjahjo Aneh

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Marselinus Gunas