logo


Ini Lho Khasiat Wijaya Kusuma

Terbukti ampuh untuk membekukan darah

1 Desember 2014 16:05 WIB

WIjayakusuma dapat tumbuh dengan subur pada daerah sedang sampai tropis. FOTO: ISTIMEWA
WIjayakusuma dapat tumbuh dengan subur pada daerah sedang sampai tropis. FOTO: ISTIMEWA

JAKARTA,JITUNEWS.COM - Tanaman wijayakusuma (Epiphyllum anguliger) adalah jenis tanaman kaktus, yang berasal dari divisi anthophita, bangsa opuntiales dan kelas dicotiledoneae. Di Indonesia terdapat jenis tanaman kaktus sebanyak 1.500 jenis. Tanaman ini dapat tumbuh dengan subur pada daerah sedang sampai tropis. Tanaman wijayakusuma ini ternyata sangat berkhasiat untuk dijadikan obat herbal yang mampu menyembuhkan penyakit.

Meski mudah ditemukan di daerah tropis, tapi tidak semua tanaman wijayakusuma berbunga dengan mudah, karena biasanya bunga hanya merekah beberapa saat saja.

Tanaman wijayakusuma memiliki ciri-ciri dari bagian batang pohonnya yang terbentuk dari helai daun yang sudah mengalami pengerasan dan mengecil, kemudian bentuk daun pipih, berwarna hijau, permukaan halus tidak ada duri, dan sangat berbeda dengan tanaman kaktus pada umumnya. Pada tepian daun wijaya kusuma terdapat lekukan-lekukan tempat tumbuh tunas daun dan bunga.


Salut, Mahasiswa Ini Ciptakan Ramuan Herbal untuk Enyahkan Insomnia!

Tanaman wijayakusuma sangat berkhasiat untuk meredam rasa sakit dan mampu menetralisir pembekuan darah, dan juga efektif mempercepat masaknya luka abses.Cara penggunaannya denganmengambil 1 helai daun wijayakusuma, kemudian ditumbuk hingga halus, setelah itu balurkan pada luka, dan sebaiknya diperban. Lakukan 2 kali sehari pagi dan sore.

 

Obat Tetes Mata Herbal dari Bunga Kitolod

Halaman: 
Penulis : Riana