logo


Ribuan Masyarakat Solo Antusias Saksikan Kirab Boyong Kedhaton Adheging Kutha Sala

Kegiatan ini diikuti sekitar 30 kontingen dari berbagai elemen yang terdiri dari Prajurit Kasunanan, masyarakat, instansi pemerintahan, dan unit-unit usaha di Kota Solo.

20 Februari 2017 01:02 WIB

Masyarakat Kota Solo antusias melihat Kirab Boyong Kedhaton Adheging Kutha Sala. Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti sekitar 30 kontingen dari berbagai elemen yang terdiri dari Prajurit Kasunanan, masyarakat, instansi pemerintahan, dan unit-unit usaha di Kota Solo
Masyarakat Kota Solo antusias melihat Kirab Boyong Kedhaton Adheging Kutha Sala. Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti sekitar 30 kontingen dari berbagai elemen yang terdiri dari Prajurit Kasunanan, masyarakat, instansi pemerintahan, dan unit-unit usaha di Kota Solo Jitunews/Rofiq Hudawiy

SOLO, JITUNEWS.COM - Kirab Boyong Kedhaton Adheging Kutha Sala digelar dalam rangka hari ulang tahun kota Solo ke-272 di kawasan Ngarsopuro, pada hari Sabtu, tanggal 18 Februari 2017.

Kegiatan ini diikuti sekitar 30 kontingen dari berbagai elemen yang terdiri atas Prajurit Kasunanan, masyarakat, instansi pemerintah, dan unit-unit usaha di Kota Solo.

Kirab Boyong Kedhaton Adheging Kutha Sala kali ini mengambil rute Pura Mangkunegaran - Jl Slamet Riyadi - Jl Jenderal Sudirman dan finish di Balai Kota Solo.


Solo Great Sale 2017 Dongkrak Pengunjung The Park Mall Hingga 50%

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, dalam sambutannya mengatakan bahwa pada ulang tahun ke-272 Kota Solo ini, pemerintah akan terus berjuang mengupayakan apa yang telah menjadi cita-cita bersama masyarakat Solo yaitu Waras, Wasis, Wareg, Mapan dan Papan.

Kirab Boyong Kedhaton Adheging Kutha Sala ini mengisahkan setiap babak perpindahan Keraton Kartosuro menuju Keraton Surakarta, dimulai dari geger pecinan hingga berdirinya keraton Surakarta Hadiningrat yang dideklarasikan oleh Pakubuwono II.

"Acara seperti ini jangan dipandang seremonial-nya saja, melainkan harus dipahami bahwa babak demi babak dalam acara ini memiliki makna yang sangat mendalam khususnya bagi masyarakat Solo," ucap Pong Hardjatmo salah satu aktor senior Indonesia yang turut hadir pada acara tersebut.

 

Mahasiswa STIK Sebarkan Pesan Damai Toleransi di Solo

Halaman: 
Penulis : Rofiq Hudawiy, Riana