logo


Pilkada Jakarta; Dua TPS Lakukan Pencoblosan Ulang Hari Ini

Terkait pengadaan surat suara, KPU Provinsi DKI sebelumnya telah mencetak surat suara untuk antisipasi PSU sebanyak 2.000 lembar

19 Februari 2017 07:29 WIB

Warga memasukan surat suara ke kotak suara di TPS 04 Kecamatan Pulogadung, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (15/3).
Warga memasukan surat suara ke kotak suara di TPS 04 Kecamatan Pulogadung, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (15/3). Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pencoblosan ulang di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) digelar hari ini, Minggu (19/2/2017). Dua TPS itu antara lain, TPS 01, Kelurahan Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat dan TPS 29, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno mengatakan, pihaknya telah mendapat rekomendasi dari Banwaslu DKI yang disampaikan Panwas Kecamatan Kemayoran dan Panwas Kecamatan Pancoran tentang Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua TPS tersebut. Sumarno juga menegaskan, pihaknya telah menginstruksikan kepada KPU Kota Jakarta Selatan dan KPU Kota Jakarta Pusat untuk melakukan PSU.

Hal itu disampaikan Sumarno melalui laman resmi KPU Jakarta, kpujakarta.go.id.


Komentari Drainase Vertikel Ala Anies, Djarot: Sudah Kita Lakukan Dari Dulu Bos

Terkait pengadaan surat suara, KPU Provinsi DKI sebelumnya telah mencetak surat suara untuk antisipasi PSU sebanyak 2.000 lembar.

Surat suara yang akan digunakan pada pemungutan ulang dicap stempel pemilihan ulang di setiap lembar surat suara dan formulir yang digunakan.

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) telah dikerahkan untuk menginformasikan kepada para pemilih dengan menyebarkan formulir C6 ulang ke setiap pemilih yang terdaftar dalam DPT, DPPh, dan DPTb untuk hadir dan kembali menggunakan hak pilihnya.

Keputusan untuk melakukan pemungutan suara ulang sesuai dengan hasil rapat pleno KPU DKI. Petugas KPPS di TPS 01 Utan Panjang dan TPS 29 Kalibata harus mengadakan pemungutan suara ulang mulai pukul 07.00 WIB sampai 13.00 WIB.

Demokrat Persilahkan Relawan Agus-Sylvi Dukung Pasangan Lain

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas