logo


Mundur Dari Kursi Presiden Direktur, Chappy Hakim Kembali ke Posisi Ini

Belum diketahui alasan dan motif di pengunduran diri Chappy itu. Namun, dari siaran pers yang dirilis PTFI, pengunduran diri Chappy adalah inisiatif Chappy sendiri.

19 Februari 2017 05:58 WIB

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI), Chappy Hakim, memberikan kuliah umum dengan tema "Lingkungan Bisnis dan Strategis PT Freeport Indonesia" di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Depok, Jumat (27/1).
Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI), Chappy Hakim, memberikan kuliah umum dengan tema "Lingkungan Bisnis dan Strategis PT Freeport Indonesia" di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Depok, Jumat (27/1). kompas

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Perusahaan tambang PT Freeport Indonesia secara resmi mengumumkan perubahan manajemennya, Minggu (18/2/2017). Dalam strukur manajemen baru, disebutkan Chappy Hakim, Presiden Direktur PTFI saat ini dinyatakan akan mengundurkan diri dari jabatannya. Chappy akan kembali memenempati posisi semula, yaitu sebagai penasihat perusahaan.

Pengunduran Chappy itu diumumkan oleh PT Freeport Indonesia melalui siaran pers resminya yang dirilis pada, Sabtu (18/2/2017).

Belum diketahui alasan dan motif di pengunduran diri Chappy itu. Namun, dari siaran pers yang dirilis PTFI, pengunduran diri Chappy adalah inisiatif Chappy sendiri.


Presdir Freeport Minta Maaf Soal Insiden di Komisi VII DPR

"Adalah kehormatan bagi saya untuk menjabat sebagai Presiden Direktur PTFI dan saya menaruh hormat pada perusahaan dan anggota-anggota timnya yang berbakat. Menjabat sebagai Presiden Direktur PTFI memerlukan komitmen waktu yang luar biasa, saya telah memutuskan bahwa demi kepentingan terbaik bagi PTFI dan keluarga saya, saya mengundurkan diri dari tugas-tugas saya sebagai Presiden Direktur dan melanjutkan dukungan saya kepada perusahaan sebagai penasehat," kata Chappy Hakim melalui siaran pers PTFI.

Richard C. Adkerson, Chief Executive Officer dan President Freeport-McMoRan Inc., menyampaikan terima kasih ke Chappy atas sumbangsihnya selama memimpin PTFI.

"Kami memahami bahwa ini adalah keputusan yang sulit dibuat oleh Pak Chappy. Kami menyampaikan apresiasi atas jasa-jasa dan dukungan beliau terhadap perusahaan. Kami berharap untuk terus dapat menerima nasehat-nasehat dan saran-saran beliau," kata Richard.

Hendropriyono Minta Akbar Faizal Tarik Pernyataannya Soal Chappy Hakim

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas