logo


HPPK Imbau Pedagang Pasar Klewer Segera Lengkapi Administrasi

Rencananya mulai awal hingga akhir bulan Maret akan dilakukan relokasi pedagang dari pasar darurat

18 Februari 2017 18:01 WIB

Pemerintah Kota Surakarta saat acara "Sosialisasi Penempatan Pedagang Pasar Klewer Pasca Pembangunan" di Pendapi Gede Balai Kota Surakarta, Senin (19/12).
Pemerintah Kota Surakarta saat acara "Sosialisasi Penempatan Pedagang Pasar Klewer Pasca Pembangunan" di Pendapi Gede Balai Kota Surakarta, Senin (19/12). dok. Pemkot Solo

SOLO, JITUNEWS.COM - Pembangunan Pasar Klewer telah capai 100% pada Februari 2017. Rencananya mulai awal hingga akhir bulan Maret akan dilakukan relokasi pedagang dari pasar darurat yang mereka tempati selama proses pembangunan Pasar Klewer yang terbakar pada tahun 2014 lalu.

"Secara administrasi untuk pedagang lama syaratnya hanya fotokopi NPWP dan SHP saja serta foto 4x6 sebanyak enam lembar, kalau untuk pedagang baru harus menunjukan NPWP dan SHP yang asli dulu dan nantinya mengisi form yang telah disediakan oleh pihak pengelola terlebih dahulu untuk proses validasi data," ucap Kusbani Selaku Humas HPPK (Himpunan Pedagang Pasar Klewer), Sabtu (18/2).

Kusbani berharap kepada seluruh pedagang yang akan menempati Pasar Klewer nantinya dapat menjaga kebersihan, keamanan, kenyamanan dan perlu pula untuk memupuk rasa memiliki yang kuat agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti pada kejadian sebelumnya.


Bahas Penempatan Pasca Pembangunan, Ribuan Pedagang Klewer Diundang ke Balai Kota Solo

"Untuk layout penataan kios para pedagang misalnya pedagang ini menempati kios ini dan seterusnya sesuai dengan nomor kios telah kami fix kan sehingga dua hari sebelum pembagian kunci kepada pedagang nantinya kami betul betul sterilkan pasar Klewer agar semuanya dapat terkontrol dengan rapi dan sesuai dengan yang diharapkan," pungkasnya.

Terancam Molor, Wali Kota Solo Sidak Pembangunan Pasar Klewer

Halaman: 
Penulis : Rofiq Hudawiy, Vicky Anggriawan