logo


Pasar Klewer Selesai Dibangun, Proses Pendataan Pedagang Capai 99%

Pasar Klewer yang terbakar pada tahun 2004 lalu kini sudah selesai dibangun 100% dan siap dioperasikan pada bulan Maret 2017 mendatang.

18 Februari 2017 16:10 WIB

Pasar Klewer
Pasar Klewer Dok. Joglosemar

SOLO, JITUNEWS.COM - Pasar Klewer yang terbakar pada tahun 2004 lalu kini sudah selesai dibangun 100% dan siap dioperasikan pada bulan Maret 2017 mendatang. Pihak Pemkot, Dinas Perdagangan dan perindustrian setempat serta HPPK (Himpunan Pedagang Pasar Klewer) terus bekerja sama dalam proses validasi data pedagang yang akan menempati kios-kios di dalam salah satu pasar tekstil terbesar di Indonesia tersebut.

"Setelah tahap demi tahap kita lalui, validasi data administrasi pedagang sudah mencapai 99% dan ini sudah kita kroscek dengan pemerintah kota data-datanya dan nantinya setelah data mencapai 100% maka pedagang sudah dapat mengambil kunci kios masing-masing," ucap Kusbani selaku Humas HPPK di Solo, Sabtu (18/2).

Kusbani menjelaskan, setelah disepakati dalam rapat bersama pihak dinas perdagangan dan perindustrian, pembagian kunci kepada pedagang Pasar Klewer rencananya akan dilaksanakan pada awal hingga akhir Maret 2017.


Pers Indonesia Berduka. Selamat Jalan, Bang Leo Batubara!

"Jika nanti pedagang sudah siap dan semua persyaratanya selesai, maka mereka sudah bisa mendisplay dagangan masing masing. Kami targetkan di awal April relokasi pedagang dari pasar darurat menuju pasar Klewer yang sudah jadi tersebut dapat mencapai 100% semoga lancar dan tidak ada halangan apapun," ucapnya.

Bantu Korban Gempa, Tagana Asmat Terjun ke Palu

Halaman: 
Penulis : Rofiq Hudawiy, Vicky Anggriawan