logo


Masyarakat Jakarta Mengidolakan Pemimpin Jujur Bukan Politik Pencitraan

Pakar Politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro mengatakan bahwa pada saat ini warga Jakarta menginginkan pemimpin yang jujur dan jauh dari politik pencitraan.

18 Februari 2017 15:36 WIB

Pengamat Politik LIPI Siti Zuhro saat menjadi pembicara dalam diskusi polemik bertema "Adu Strategi di Tanah Betawi" di Jakarta, Sabtu (1/10).
Pengamat Politik LIPI Siti Zuhro saat menjadi pembicara dalam diskusi polemik bertema "Adu Strategi di Tanah Betawi" di Jakarta, Sabtu (1/10). Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pakar Politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro mengatakan bahwa pada saat ini warga Jakarta menginginkan pemimpin yang jujur dan jauh dari politik pencitraan.

“Masyarakat DKI Jakarta sudah sangat dewasa dalam berpolitik, isu apapun yang dimainkan pada akhirnya mereka bisa memilih mana yang terbaik. Pemilih sudah jenuh dengan politik pencitraan,” kata Siti Zuhro dalam sebuah acara diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pemimpin yang lugas, pemberani, pekerja keras, serta mampu mengeksekusi program menjadi harapan masyarakat Jakarta. “Politik pencitraan sudah tidak ada ruang lagi bagi pemilih di DKI Jakarta yang rata-rata pendidikannya menengah ke atas,” imbuhnya.


Prabowo Siap Jika Masuk Koalisi Jokowi, Hashim: Saya Pribadi Kan Nggak Terlalu Penting

Menurutnya, dari hasil quick count Pilkada DKI 2017 yang dirilis beberapa lembaga survei saat ini sangat jelas menunjukan bahwa masyarakat Jakarta sudah sangat cerdas dalam memilih. Isu agama yang beberapa waktu lalu muncul d ipermukaan dan menjadi isu nasional karena ikut dimainkan oleh elit politik, nyatanya tidak memberikan pengaruh yang signifikan pada hasil putaran pertama Pilkada DKI Jakarta.

Ia menegaskan, dengan melihat hasil putaran pertama ini, menjadi bahan pembelajaran bagi kedua calon untuk tidak lagi bermain dengan isu-isu tertentu, tetapi lebih menunjukan kualitas program dan kualitas pribadi dari masing-masing calon.

Prabowo Tawari Sandiaga Kursi Wagub DKI, Gerindra: Saya Kira Wajar

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan