logo


PAN Minta PDIP Legowo Menerima Kekalahan di Pilkada Banten

Kemenangan PAN dan Demokrat di Pilkada Banten adalah mutlak karena bentuk dukungan rakyat Banten terhadap calon Paslon 1.

18 Februari 2017 15:09 WIB

Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto.
Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto. JITUNEWS/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto meminta kepada PDIP untuk legowo menerima kekalahan pada Pilkada di Banten. Pasalnya kemenangan PAN dan Demokrat di Pilkada Banten adalah mutlak karena bentuk dukungan rakyat Banten terhadap calon Paslon 1.

“Kami minta kepada PDIP dan kawan-kawan yang lainnya untuk bisa dengan legowo menerima kekalahan dalam Pilkada Banten,” kata Yandri Susanto dalam sebuah acara diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, pada Sabtu (18/2).

Lebih lanjut ia mengatakan, dari hasil quick count Pilkada Banten 2017 menunjukan bahwa koalisi PAN dan Demokrat yang mengusung Paslon no 1 menang tipis dari Paslon 2, di pilkada Banten. Ia menjelaskan dari perhitungan cepat, selisihnya cukup tipis sekitar 1,8 persen, namun Ia mengatakan dari kisaran angka tersebut dan dibandingkan dengan jumlah penduduk Banten yang hanya 11 juta, menurut UU no 10 tahun 2016 kira-kira hasil ini tidak bisa kembali dirujuk Ke MK.


Silaturahim dengan Ulama Banten dan Jabar, Presiden Jokowi: Ulama Ialah Pilar Penopang NKRI

“Makanya kami berharap agar PDIP bisa legowo dan jangan buat manuver politik, seperti beberapa waktu lalu ada wacana untuk minta Pilkada diulang di Kota Tangerang Banten, karena hal-hal seperti ini sangat meresahkan masyarakat,”demikian katanya.

Menurutnya, setiap partai pendukung harus bisa menerima kekalahan dengan lapang dada dan bagi partai koalisi yang menang, jangan kemudian membusungkan dada.

“Ini adalah kontestasi anak negeri, berani menerima kekalahan dan mensyukuri kemenangan,” pungkasnya.

Peringati Maulid Nabi, BPPKB Banten Rutin Santuni Anak Yatim

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Vicky Anggriawan