logo


Ingat,Move On bukan berarti Melupakan Mantan!

Banyak anggapan yang keliru mengenai move on

18 Februari 2017 14:52 WIB

Ilustrasi patah hati
Ilustrasi patah hati Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Apakah Anda pernah patah hati? Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengubah dan melupakan rasa sayang pernah hinggap kepada dia. Generasi milenial mengenal kata “move on” untuk menggantikan kata melanjutkan hidup setelah putus cinta. Apakah Anda tahu bahwa banyak pria dan wanita yang salah kaprah dengan arti “move on”. Generasi milenial mengira “move on” adalah melanjutkan hidup kembali setelah berpisah dengan melupakan mantan.

Ahli percintaan Lex DePraxis, Love & Relationship Coach di Kelas Cinta, seperti yang dilansir dari Kompas.com mengatakan bahwa mantan akan selamanya berada di kenangan dan yang berubah adalah rasanya.

Dia menjelaskan, ketika baru ditinggalkan oleh pasangan, rasa sayang dan kehilangan akan sangat kental di hati. Berjalannya waktu, rasanya tidak akan lagi sama walaupun memori si dia masih tetap ada.


Tampil Berbusana Menarik Dengan Perhatikan Warna Kulit

Ahli tersebut mengatakan bahwa, kesalahan selama ini adalah Anda mengira harus melupakan pasangan untuk dapat melanjutkan hidup.  Pemikiran tersebut justru akan membuat Anda jadi sulit move on.

“Indikator move on itu bukannya lupa kecuali amnesia. Indikator move on itu sudah bahagia lagi,” kata Lex.Generasi milenial pun bertanya bagaimana cara tercepat untuk move on?

Lex menyarankan untuk menghabiskan waktu maksimal tiga bulan untuk menangis. Setelah itu, Anda harus bergerak cepat dan bertemu dengan banyak lawan jenis baru yang menyenangkan. “Pokoknya, harus dekat dan merasa bahagia dengan orang baru,” ujarnya.

 

Tampil 'Menawan' Bawakan Acara Debat Cagub DKI, Ira Koesno Curi Perhatian

Halaman: 
Penulis : Ellectrananda Anugerah Ash-shidiqq