logo


Demokrat Tak Masalah Jika PAN Dukung Anies-Sandi

"Ya itu otoritas PAN sendiri kita tidak bisa mencampuri, untuk Demokrat belum kita rapatkan karena harus dibicarakan, terlalu cepat waktunya," ujar Syarief Hasan.

17 Februari 2017 16:59 WIB

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan.
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan. Antara

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat Syarief Hasan mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau mencampuri terhadap wacana bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) akan memberikan dukungannya kepada pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Ya itu otoritas PAN sendiri kita tidak bisa mencampuri, untuk Demokrat belum kita rapatkan karena harus dibicarakan, terlalu cepat waktunya," ujarnya di Jakarta, Jumat (17/2).

Menurutnya, Partai Demokrat sejauh ini belum menentukan sikap kemana akan memberikan dukungan dalam menghadapi putaran kedua pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017, pasalnya partai berlambang bintang Mercy tersebut sedang menunggu perhitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.


Amien Rais Bentuk Partai Baru, PAN: Menimbulkan Sesuatu yang Kurang Pas

"Masih terlalu dini untuk membahas soal itu. Nah karena pertama penghitungan resmi dari KPUD itu kan belum ada," tuturnya.

Selain itu pihaknya saat ini juga sedang mengevaluasi penyebab jatuhnya suara Pasangan Agus-Sylvi di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Saat ini, kami sedang mengevaluasi penyebab jatuhnya suara Agus. Karna aneh dalam waktu hanya beberapa hari turun 10 persen. Hilang 10 persen hanya dalam hitungan hari," tutupnya.

Mumtaz Rais Disebut Tak Beradab Serang Ayah Sendiri, Loyalis Amien Rais: Memalukan!

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Syukron Fadillah