logo


Soal Pilkada DKI Putaran 2, Dewan Pembina Partai Demokrat Bebaskan Arah Dukungan

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat membantah adanya dukungan kepada pasangan Anies-Sandi

17 Februari 2017 14:31 WIB

Politisi Partai Demokrat, EE Mangindaan.
Politisi Partai Demokrat, EE Mangindaan. mpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tersingkirnya Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni pada gelaran pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 menimbulkan pertanyaan terkait kemana arah dukungan partai pendukung pasangan calon tersebut selanjutnya.

Partai Demokrat sebagai salah satu pendukung Agus-Sylvi saat ini mulai didekati oleh kubu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan kubu Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Kedua kubu tersebut berpeluang besar untuk berlaga pada putaran kedua Pilgub DKI Jakarta 2017.

Meski demikian, Ketua Dewan Pembina PD EE Mangindaan menyebut akan membebaskan pilihan partainya kepada DPP. Mangindaan menilai kedua pasangan tersebut sama-sama pas untuk memimpin Ibukota.


Komentari Drainase Vertikel Ala Anies, Djarot: Sudah Kita Lakukan Dari Dulu Bos

"Kalau menurut saya dibebaskan saja, kemampuan masing-masing pribadi menilai siapa yang pas untuk jadi lebih pas. Dua-duanya pas, semua pas tetapi yang lebih pas mereka (DPP) akan menilai sendiri," ungkap Mangindaan, Jumat (17/2/2017).

Mangindaan menyatakan, Dewan Pembina PD belum memberikan arahan ke mana seharusnya partai berlambang Mercy itu berlabuh. Dirinya membantah jika ada pihak pendukung Agus-Sylvi yang menyatakan akan berlabuh ke kubu Anies-Sandi.

"Siapa yang bilang? belum. Belum ada, yang penting AHY sudah secara kesatria dia mengatakan selamat kepada nomor urut 2 dan 3. Sebagai negarawan yang demokratis ini kita harus terus terang," ujarnya.

Mangindaan mengatakan hingga saat ini pihaknya belum ada komunikasi politik dengan kubu kedua pasangan calon yang lolos pada putaran kedua Pilkada DKI 2017.

Demokrat Persilahkan Relawan Agus-Sylvi Dukung Pasangan Lain

Halaman: 
Penulis : Sukma Fadhil Pratama