logo


KJP Bermasalah, Ahok Berencana Audit

"Kita ikutin aja, kita audit aja, gak akan hilang duitnya. Kan kalau di-stop-kan duitnya gak kekirim," tegas Ahok.

17 Februari 2017 11:53 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Usai aktif kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku masih mengkaji laporan warga yang mengeluhkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) miliknya yang bermasalah.

Permasalahan yang dikeluhkan menurut Ahok biasanya lantaran KJP yang tiba-tiba tidak bisa digunakan untuk membiayai kebutuhan sekolah. Ditambah lagi, warga kurang mampu yang hingga kini belum kedapatan KJP, sementara pengajuan pembuatan KJP sudah terus dilakukan.

"Udah. Makanya kita pelajari aja masalahnya apa. Kalau di-stop, biasanya guru kepala sekolah yang stop," ungkap Ahok, di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (17/2).


Tegaskan Formula E Bukan Pemborosan, Pemprov DKI: Beri Manfaat Reputasi seperti MotoGP Mandalika

Lebih lanjut, Ahok menuturkan dirinya telah menginstruksikan dinas terkait untuk melakukan audit terkait permasalahan tersebut.

Kendati demikian Ahok memastikan agar para pemilik KJP yang bermasalah tidak perlu khawatir, karena saldo bantuan dana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan tetap aman dan tidak akan berkurang.

"Kita ikutin aja, kita audit aja, gak akan hilang duitnya. Kan kalau di-stop-kan duitnya gak kekirim," tegasnya.

Sebelumnya, saat menjalani cuti kampanye beberapa waktu lalu, Ahok kerap menerima keluhan warga terkait KJP yang bermasalah. Salah satunya aduan dari warga Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Pada 6 Februari 2016 lalu. Saat itu Ahok menduga, ada oknum pihak sekolah baik guru maupun Kepala Sekolah yang menyalahgunakan kebijakan untuk motif tertentu.

Viral Adik Iparnya Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR, Ahok: Tindak Tegas!

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Syukron Fadillah