logo


Gerindra Belum Bahas Koalisi Soal Pilkada DKI Putaran 2

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno diprediksi lolos ke putaran kedua Pilgub DKI Jakarta

16 Februari 2017 15:15 WIB

Sufmi Dasco Ahmad.
Sufmi Dasco Ahmad. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Gerindra sebagai salah satu pengusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memberi respon terkait peluang paslonnya untuk lolos ke putaran kedua Pilgub DKI. Wakil Ketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan belum ada komunikasi ke partai lain soal koalisi.

Dasco mengatakan bahwa pihak Gerindra belum mengadakan komunikasi secara informal. Dasco menyerahkan kepada timses Anies-Sandi untuk bekerjasama demi pemenangan di putaran kedua.

"Pokoknya gini, saya menyerahkan sepenuhnya kepada tim pemenangan yang dibentuk secara resmi. Kita arahkan kepada mereka untuk melakukan kerja sama," ucap Dasco, Kamis (16/2/2017).

Anggota Komisi III DPR itu menjelaskan bahwa setiap pihak yang akan berkomitmen untuk pemenangan Anies-Sandi harus dilaporkan dahulu kepada pimpinan partai.


Wiranto Tegaskan Grasi antasari Azhar Tak Ada Unsur Politik

"Siapa saja yang mau diajak bekerja sama pada setiap komponen yang mau membantu pasangan Anies-Sandi. Sejauh mana hasil, mereka akan melaporkan kepada pimpinan partai," jelasnya.

Sementara itu, ketua timses Anies-Sandi Mardani Ali Sera buka suara soal koalisi di putaran kedua Pilgub DKI. Mardani menyerahkan kepada ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman untuk berkomunikasi dengan partai pengusung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni.

Pilkada DKI Jakarta Putaran 2, Bagaimana Penetapan Nomor Urut Calon?

Halaman: 
Penulis : Sukma Fadhil Pratama