logo


Reaksi Ahok dan Petinggi PDIP Terkait Kemenangannya di TPS Markas FPI

Wajah Ahok terlihat berseri mendengar kabar tersebut.

16 Februari 2017 05:00 WIB

Konferensi pers di kediaman Megawati di Kebagusan, Jakarta, Rabu (15/2).
Konferensi pers di kediaman Megawati di Kebagusan, Jakarta, Rabu (15/2). Jitunews/Citra Fitri Mardiana

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sebanyak 278 suara dari total 43,2 persen suara Ahok-Djarot versi penghitungan cepat pada Pilkada DKI Jakarta 2017 diperoleh di TPS tempat Habib Rizieq memberikan suara.

Kabar kemenangan Ahok-Djarot di markas FPI, Petamburan, pun sampai ke telinga petinggi PDI Perjuangan (PDIP), yaitu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

Hasto pun lantas mengungkapkan bahwa wajah Ahok terlihat berseri mendengar kabar tersebut.


Tanggapi Santai Hasil Quick Count, Ahok Masih Yakin Menang

"Pak Ahok tampak cerah karena di Petamburan menang," celetuk Hasto di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (15/2).

Sontak, celetukan Hasto itu pun disambut tawa Megawati, Ahok, Djarot dan kader PDIP yang ada di rumah Megawati kala itu. 

Pada kesempatan berbeda, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pun ikut menanggapi kemenangan Ahok-Djarot di TPS area markas FPI tersebut.

"Ya biasa lah, ini tidak bisa dibikin begitu, karena mesti ada nomor satu, nomor dua, nomor tiga, tidak bisa ditentukan. Tidak berpengaruh siapa yang tinggal di situ," kata JK di rumah dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (15/2).

Demokrasi itu, lanjut JK, ketika pemilik suara memilih sesuai dengan apa yang dia percaya. Yang dipercayai pun berbeda-beda macamnya. 

"Macam-macam pertimbangan orang, tidak cuma satu. Tidak cuma visi dan misi tapi ada kebersamaannya, itu kita tidak bisa terka atau orang ini memilih karena apa, tapi tergantung apa yang dia percaya," ujar JK.

Seperti diketahui, FPI merupakan ormas yang paling keras menentang dan melawan Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017. Petinggi FPI banyak yang melaporkan Ahok ke kepolisian soal kasus penodaan agama.

Pasangan Ahok-Djarot Menang Telak di TPS Dekat Rumah Megawati

Halaman: 
Penulis : Riana