logo


Pemerintah Apresiasi Penyelenggaraan Solo Great Sale Gandeng Pasar Tradsional

SGS tahun ini berperan besar terhadap perkembangan UMKM di Kota Solo dengan berbagai event potensial seperti Bazar dan Pameran Produk Produk Unggulan Kota Solo.

15 Februari 2017 17:43 WIB

Solo Great Sale.
Solo Great Sale. Istimewa

SOLO, JITUNEWS.COM - Solo Great Sale pada tahun 2017 ini telah memasuki tahun ketiga pagelarannya. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Solo Great Sale (SGS) tahun ini turut serta melibatkan pasar pasar tradisional di sekitar Solo raya untuk berpartisipasi di dalamnya.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kota Solo dalam hal ini melalui Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Solo, Nur Hayanti menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap panitia SGS yang telah berinovasi demi majunya perekonomian Kota Solo.

"Dengan ikut sertanya pasar tradisional dalam SGS maka akan merangsang pasar tradisional yang notabene banyak diisi oleh UMKM ini berkembang ke arah lebih baik lagi, karena mereka sangat termotivasi dengan hal ini. Dengan berkembangnya pasar tradisional maka ke depan pasar akan semakin banyak memproduksi barang sesuai dengan need and want konsumen," jelasnya saat ditemui Jitunews.com di kantornya, Rabu (15/2).


New Concept Fashion Retail Ada Fashion Akan Dibuka di Hartono Mall Solo Baru

Ia menjelaskan bahwa SGS tahun ini berperan besar terhadap perkembangan UMKM di Kota Solo dengan berbagai event potensial seperti Bazar dan Pameran Produk Produk Unggulan Kota Solo.

"Kami sangat terbantu sekali dengan bazar-bazar karena dengan event seperti itu produk-produk UMKM yang beberapa dari mereka sebelumnya home industri saja akan lebih dikenal masyarakat. Ke depan akan kami agendakan event-event potensial seperti bazar sekaligus nantinya akan ada semacam award untuk UMKM agar mereka lebih semangat dan termotivasi dalam berkarya," pungkasnya.

Dinas Koperasi dan UMKM Solo Fasilitasi Semua Kebutuhan Pelaku Usaha Lokal

Halaman: 
Penulis : Rofiq Hudawiy, Vicky Anggriawan