logo


Agus-Sylvi di Posisi Buncit, Partai Demokrat Sebut Pihaknya Temukan Kecurangan

Pihak PArtai Demokrat klaim temukan kecurangan di 3 wilayah

15 Februari 2017 16:16 WIB

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (kiri)-Sylviana Murni (kedua kiri) menyampaikan pendapat saat mengikuti Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1).
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (kiri)-Sylviana Murni (kedua kiri) menyampaikan pendapat saat mengikuti Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hasil perhitungan cepat sementara (quick qount) menempatkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni pada posisi terbawah. Menanggapi hal itu, Partai Demokrat menyebut pihaknya menemukan sejumlah kecurangan.

"Sudah ada yang masuk tetapi belum kita kumpulkan. Di grup kita, sudah lihat beberapa," ungkap Juru Bicara Partai Demokrat, Dede Yusuf, Rabu (15/2/2017).

Dede menyebut sejumlah wilayah yang menurut pihaknya telah terjadi kecurangan dalam pemungutan suara pilgub DKI 2017.


PDIP Optimis Capai Target Kemenangan di Pilkada Serentak 2017

"Ada di wilayah Cakung, Pluit, Kelapa Gading. Yang menyebarkan isu atas nama pasangan kitapun ada juga. Jadi ini semua masih disusun," sebut Dede.

Mengenai hasil quick count sejumlah lembaga survei, pasangan Agus-Sylvi berada di posisi buncit. Dede menilai belum saatnya mengambil kesimpulan.

"Kira-kira jam 16.30 WIB lah konkritnya. Sekarang kita masih menunggu," tuturnya.

Beberapa hasil hitung cepat seperti Polmark Indonesia pada pukul 15.00 WIB yang menyebut pasangan Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang unggul dengan perolehan 41,1%.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menyusul di posisi kedua dengan angka 40,5%. Pasangan Agus-Sylvi berada di posisi terakhir dengan perolehan 18,%. Data suara yang masuk per pukul 15.00 WIB baru sebesar 36,25% dan akan terus diperbaharui sesuai dengan data yang masuk.

Tertinggal di Beberapa Quick Count, Ini Tanggapan Sylviana

Halaman: 
Penulis : Sukma Fadhil Pratama