logo


Tertinggal di Beberapa Quick Count, Ini Tanggapan Sylviana

Hasil quick count sementara menempatkan paslon nomor urut 2 dan 3 saling unggul tipis

15 Februari 2017 15:29 WIB

Sylviana Murni saat melakukan kampanye di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.
Sylviana Murni saat melakukan kampanye di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Instagram @sylvianamurni_

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Sylviana Murni beri tanggapan terkait hasil perhitungan cepat (quick count) yang menempatkan pasangan Agus-Sylvi pada urutan terbawah. Sylvi mengaku dirinya tetap optimis terhadap hasil perhitungan sementara tersebut.

"Tetap harus optimis," ujar Sylvi di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017).

Hasil quick count Lingkaran Survei Indonesia (LSI) per pukul 14.15 WIB,menempatkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat unggul memimpin dengan 41,98%. Di urutan ke-2 ada duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan 39,1%. Pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni di urutan ke-3 dengan 18,92%.


Tito Karnavian: Sampai Saat Ini Proses Pilkada Serentak Masih Kondusif

Sementara hasil quick count lainnya yakni oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menempatkan paslon nomor urut 3, Anies-Sandi pada urutan pertama dengan 41,8%. Di urutan ke-2 ada pasangan Ahok-Djarot dengan 40,1%. Sedangkan Agus-Sylvi berada pada posisi terbawah dengan perolehan 18,1%.

Hasil quick count oleh lembaga lainnya turut memperoleh hasil serupa dengan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) maupun Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Seperti pada hasil quick count Polmark Indonesia yang menempatkan paslon nomor urut 2 unggul tipis dari paslon nomor 3. Ahok-Djarot memperoleh 41,1% unggul tipis dari Anies-Sandi dengan 40,5%. Sedangkan pasangan Agus-Sylvi menempati posisi ketuga dengan 18,4%. Hasil tersebut diperoleh dari data yang masuk yakni 10%.

Terkendala Transportasi, Kabupaten Nduga Papua Belum Bisa Melangsungkan Pilkada

Halaman: 
Penulis : Sukma Fadhil Pratama