logo


PDIP Pertanyakan Sikap SBY yang Terkesan Serang Jokowi

PDIP tanggapi pernyataan SBY soal serangan Antasari Azhar yang mendapat restu dari penguasa

15 Februari 2017 11:51 WIB

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tanggapi pernyataan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal serangan Antasari Azhar yang mendapat restu dari penguasa. PDIP pertanyakan sikap SBY yang terkesan menunjuk Presiden Jokowi ketika ada persoalan yang menghampirinya.

"Menurut kami, kami (PDIP) tidak terlibat dalam polemik. Hanya kami pertanyakan ketika ada persoalan yang dituju Pak Jokowi," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, Rabu (15/2/2017).

"Apakah ada persoalan besar dari SBY sehingga setiap ada persoalan pak SBY menyerang Bapak Jokowi,"


Konsisten Jadi Oposisi, Sohibul Iman Minta Kader PKS Tak Tergoda

Menurut Hasto, sebagai seorang pemimpin, SBY semestinya bisa menyampaikan hal-hal yang menyejukkan. Meskipun SBY sendiri tak menjelaskan secara rinci siapa yang dimaksud penguasa dalam pernyatannya tersebut.

Sebagaimana diketahui, mantan Ketua KPK Antasari Azhar merasa dikriminalisasi oleh SBY terkait kasus yang menyeretnya ke jeruji besi beberapa tahun silam. Oleh karena itu, Antasari meminta kejujuran dari SBY.

Sementara itu, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono meyakini tuduhan Antasari Azhar kepadanya mendapatkan restu dari kekuasaan. Namun SBY tidak memerinci siapa yang dimaksud kekuasaan itu.

"Saya punya keyakinan apa yang dilakukan Antasari ini tidak mungkin tanpa blessing dan restu dari kekuasaan," ucap SBY.

Diajak Makan Siang Jokowi, Basuki: Ditemani Queen dan Metallica

Halaman: 
Penulis : Sukma Fadhil Pratama