logo


Fakultas Pertanian, Garda Terdepan UNS untuk Jadi Universitas Unggul Dunia

Fakultas Pertanian merupakan salah satu ujung tombak dan garda terdepan di UNS, berkomitmen tinggi mendukung visi UNS 2030 untuk menjadi universitas unggul di dunia

15 Februari 2017 00:32 WIB

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan workshop penyusunan borang lomba kinerja tahun 2017 selama dua hari tanggal 13 s/d 14 Februari 2017.
Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan workshop penyusunan borang lomba kinerja tahun 2017 selama dua hari tanggal 13 s/d 14 Februari 2017. Jitunews/Rofiq Hudawiy

SOLO, JITUNEWS.COM - Sebagai institusi pendidikan tinggi, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengembangkan tata kelola yang baik (good university governance) melalui organisasi yang sehat dan kemandirian dalam pengelolaan (autonomy). 

Kondisi ini merupakan prasyarat untuk menyelenggarakan program pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat secara efisien dan berdaya saing, serta memiliki reputasi yang tinggi dalam rangka menuju visi UNS 2030, yaitu menjadi universitas unggul di dunia. 

UNS telah melakukan perencanaan jangka panjang, menengah dan pendek untuk mencapai visi UNS 2030. Perencanaan ini dijabarkan dalam Renstra UNS dan sebagian telah dilakukan oleh UNS dan unit-unit di dalamnya. Salah satunya yang menjadi ujung tombak adalah Fakultas dan Program Pascasarjana (PPs). 


'BikUNS' Karya UNS Solo Siap Diproduksi Massal

Fakultas dan PPs telah melakukan berbagai kegiatan dalam rangka mencapai visi ini, namun demikian Fakultas dan PPs perlu untuk dipantau sejauh mana perkembangannya. Salah satu kegiatan untuk mengukur kemajuan Fakultas dan PPs dalam mengembangkan unit-unitnya maka dilakukan lomba kinerja antar Fakultas dan PPs.

Fakultas Pertanian merupakan salah satu ujung tombak dan garda terdepan di UNS, berkomitmen tinggi mendukung visi UNS 2030 untuk menjadi universitas unggul di dunia. Salah satu komitmen tersebut dituangkan dalam keseriusan fakultas pertanian dalam menghadapi lomba kinerja di tahun 2017. 

Sebagai persiapan, telah dilakukan penyelenggaraan workshop penyusunan borang lomba kinerja tahun 2017 selama dua hari tanggal 13 s/d 14 Februari 2017. Workshop dihadiri Dekanat, Tim Penjaminan Mutu Fakultas serta tenaga kependidikan terkait dari semua bidang. 

“Dengan terselenggaranya workshop diharapkan mendapatkan data base yang akurat dari semua bidang sehingga bisa menjadi acuan penyusunan borang tidak hanya untuk lomba kinerja saja tapi juga untuk penyusunan borang akreditasi institusi,” demikian dikemukakan Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. Bambang Pujiasmanto, MS, disela-sela penyelenggaraan workshop penyusunan borang.

Evaluasi MoU Penguatan Kapasitas Masyarakat Toba, Kemenko Maritim Undang Tiga Universitas

Halaman: 
Penulis : Riana