logo


Solo Great Sale Geliatkan UMKM di Solo

Memasuki tahun ketiga, Solo Great Sale tak hanya hadir sebagai ‘solusi low season’

15 Februari 2017 07:15 WIB

Solo Great Sale.
Solo Great Sale. Istimewa

SOLO, JITUNEWS.COM - Solo Great Sale (SGS) 2017 pada awalnya hadir sebagai ‘solusi low season’ yang dialami oleh sebagian pelaku usaha di Kota Solo. 

Dan, memasuki tahun ketiga, Solo Great Sale tak hanya hadir sebagai ‘solusi low season’, namun juga sebagai ajang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Solo untuk unjuk gigi memperkenalkan produk-produknya kepada masyarakat luas.


Solo Great Sale 2017 Gandeng 12 Pasar Tradisional

"Pada awalnya, Solo Great Sale ini menjadi ‘solusi low season’, namun alhamdulillah dengan SGS yang sekarang di tahun ketiga ini UMKM kita makin terangkat dengan program bazar UMKM seperti di Solo Paragon Mall kemarin," ucap Nur Hayanti, Ketua Dinas Koperasi dan UMKM Kota Solo saat ditemui Jitunews.com di kantornya, Selasa (14/2).

Lebih jauh, Nur Hayanti menjelaskan bahwa dengan adanya SGS ini, konsumen yang datang semakin beranekaragam. Sehingga dengan banyaknya konsumen tersebut diharapkan berbanding lurus dengan naiknya permintaan pasar terhadap produk-produk UMKM di Kota Solo.

"Banyak UMKM kita yang home industry. Dengan adanya SGS ini mereka bisa show off. Target kita tidak hanya transaksi riil sesaat saja akan tetapi transaksi yang berkelanjutan, ada komunikasi yang terjalin antara produsen dan konsumen. Kalau masalah kualitas, saya yakin UMKM kami bagus kualitasnya," terang Nur Hayanti.

1700 Tenant Siap Ramaikan Solo Great Sale 2017

Halaman: 
Penulis : Rofiq Hudawiy, Riana