logo


Danrem 074 Warastratama Tanam 5.000 Bibit Sirsak Madu Bersama Masyarakat

Danrem 074 Warastratama, Kolonel (Inf) Maruli Simanjutak Surakarta menunjukan perhatiannya dalam rangka memajukan sektor pertanian

13 Februari 2017 17:57 WIB

Danrem 074 Warastratama, Kolonel (Inf) Maruli Simanjutak berfoto bersama masyarakat Desa Boto Kecamatan Baturetno Kabupaten Wonogiri, Minggu (12/02).
Danrem 074 Warastratama, Kolonel (Inf) Maruli Simanjutak berfoto bersama masyarakat Desa Boto Kecamatan Baturetno Kabupaten Wonogiri, Minggu (12/02). Jitunews/Rofiq Hudawiy

SOLO, JITUNEWS.COM - Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 074/Warastratama, Kolonel (Inf) Maruli Simanjutak menunjukan perhatiannya dalam rangka memajukan sektor pertanian masyarakat pedesaan dengan menanam 5.000 bibit sirsak madu bersama masyarakat Desa Boto, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, Minggu (12/02).

Komitmen tersebut diwujudkan dengan program One Village One Program yang merupakan pilot project Danrem 074 dalam usahanya memajukan sektor pertanian masyarakat. Program tersebut diharapakan, setiap desa akan mendapatkan pendampingan dalam bentuk edukasi dan juga bantuan beraneka ragam bibit yang akan ditanam bersama sama dengan warga setempat

"Dengan ditanami buah seperti ini tentu harga jualnya akan lebih tinggi sehingga dampaknya sangat baik untuk masyarakat desa setempat. jika program ini tercapai selain desa setempat mempunyai ciri khas potensi khusus yang dapat dikenal secara nasional, masyarakat tentu akan semakin sejahtera ke depanya," Jelas Danrem 074 Warastratama Surakarta.


Desa Ini Hasilkan Kopi Arabica dan Robusta yang Berkualitas

Ia menjelaskan bahwa pihak Korem 074 Warastratama Surakarta akan mendampingi secara keseluruhan baik secara edukasi, produksi, dan distribusi sehingga potensi masyarakat dapat tumbuh secara optimal.

"Nantinya jika panen untuk pendistribusian para warga tidak usah khawatir, kami akan membantu sekuat tenaga dalam segala aspek baik produksi maupun pendistribusian. Kami mohon masyarakat disini turut serta gotong royong demi suksesnya program ini". pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0728 Wonogiri, Letkol (Inf) Basuki Sepriadi, Kepala Desa Setempat dan Haryo Putro Nugroho Wibowo cicit dari Presiden RI kedua, Soeharto.

Danrem 074/Warastratama Ajak MAsyarakat Tanam 5.000 Bibit Jambu Kristal

Halaman: 
Penulis : Rofiq Hudawiy, Vicky Anggriawan