logo


Danrem 074/Warastratama Ajak MAsyarakat Tanam 5.000 Bibit Jambu Kristal

One Village One Program merupakan Pilot Projet Danrem 074 dalam usahanya memajukan sektor pertanian masyarakat.

13 Februari 2017 17:19 WIB

Danrem 074 Warastratama, Kolonel (Inf) Maruli Simanjutak menanam bibit Jambu Kristal bersama masyarakat Desa Glesung Rejo Kecamatan Baturetno Kabupaten Wonogiri, Minggu (12/02).
Danrem 074 Warastratama, Kolonel (Inf) Maruli Simanjutak menanam bibit Jambu Kristal bersama masyarakat Desa Glesung Rejo Kecamatan Baturetno Kabupaten Wonogiri, Minggu (12/02). Jitunews/Rofiq Hudawiy

SOLO, JITUNEWS.COM - Komandan Korem (Danrem) 074/Warastratama, Kolonel (Inf) Maruli Simanjutak, menunjukan komitmenya untuk memajukan sektor pertanian masyarakat dengan menanam 5.000 bibit Jambu Kristal bersama masyarakat Desa Glesung Rejo Kecamatan Baturetno Kabupaten Wonogiri, Minggu (12/02).

One Village One Program merupakan pilot project Danrem 074 dalam usahanya memajukan sektor pertanian masyarakat. Nantinya setiap desa akan mendapatkan pendampingan dalam bentuk edukasi dan juga beraneka ragam bibit yang akan ditanam bersama.

"Saya dulu seorang pasukan khusus, setiap latihan di pedesaan saya melewati lahan-lahan yang kurang maksimal pemanfaatanya saya prihatin, hati saya tergerak untuk memanfaatkan lahan tersebut dengan tanaman-tanaman yang berkualitas dan akhirnya ketika sekarang saya menjadi Danrem saya berkomitmen untuk mewujudkan itu semua," jelas Danrem 074/Warastratama Surakarta.


Wali Kota Solo Resmi Buka Danrem CUP 2017

Ia berharap, dengan ditanami buah buahan bernilai jual tinggi seperti Jambu Kristal, akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat.

"Nantinya jika panen untuk pendistribusian para warga tidak usah khawatir, kami akan membantu sekuat tenaga dalam segala aspeknya baik produksi maupun pendistribusian," pungkasnya.

Turut Hadir dalam acara tersebut Dandim 0728 Wonogiri, Letkol (Inf) Basuki Sepriadi, Kepala Desa Setempat dan Haryo Putro Nugroho Wibowo yang merupakan cicit dari Presiden RI kedua, Soeharto bersama istrinya.

Danrem 074 Warastratama Tanam 5.000 Bibit Sirsak Madu Bersama Masyarakat

Halaman: 
Penulis : Rofiq Hudawiy, Vicky Anggriawan