logo


Modernisasi Teknologi Jadi Daya Tarik Keterlibatan Kaum Muda Terjun di Sektor Pertanian

Mekanisasi menjadi salah satu daya dorong bagi kaum muda untuk bisa terjun langsung dalam mendukung sektor pertanian

13 Februari 2017 15:17 WIB

Ilustrasi petani menanam benih padi.
Ilustrasi petani menanam benih padi. Gettyimages

GORONTALO, JITUUNEWS.COM - Kapolda Gorontalo, Brigjen Prasta Wahyu Hidayat mengatakan bahwa langkah modernisasi sektor pertanian yang saat ini sedang dicanangkan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian (Kementan), akan mendorong kaum muda untuk terlibat aktif di sektor pertanian.

“Mekanisasi menjadi salah satu daya dorong bagi kaum muda untuk bisa terjun langsung dalam mendukung sektor pertanian,” kata Prasta Wahyu Hidayat seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Senin (13/2). 

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa terobosan pemerintah untuk bisa memodernisasi sektor pertanian memberikan angin segar bagi kaum muda di tanah air untuk berani berkeringat turun ke sektor pertanian. 


Cegah Terus Naiknya Inflasi, Kemendag Jaga Kodisi Harga Pangan

"Sebab kemajuan pertanian modern berbasis mekanisasi tidak bisa dipungkiri perlu keterlibatan penuh generasi muda sebagai garda terdepannya. Produksi tinggi pastinya mudah dicapai," imbuhnya.

Ia juga mengakui bahwa pihaknya akan siap mendukung setiap program pemerintah pusat dan menggerakan masyarakat dalam meningkatkan sektor pertanian di Indonesia. Bentuk dukungan dari Polri terhadap peningkatan sektor pertanian di Gorontalo tersebut dengan memaksimalkan pelibatan personilnya yakni Babinkamtibmas dalam pendampingan kelompok pemuda tani di Gorontalo. 

TNI AD Siap Dukung Wujudkan Kedaulatan Pangan di Aceh

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Vicky Anggriawan